Peroleh Pernyataan Efektif, Agung Menjangan Mas Siap IPO

Market - Eqqi Syahputra, CNBC Indonesia
28 July 2022 13:42
Agung Menjangan Mas Foto: Dok: Agung Menjangan Mas

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Agung Menjangan Mas Tbk telah memperoleh pernyataan efektif untuk melakukan initial public offering (IPO) dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Mengutip prospektus perseroan, dalam IPO ini Agung Menjangan Mas melepas sebanyak 240.000.000 saham baru atau 20% dari modal ditempatkan dan disetor penuh dengan nilai nominal Rp 50 di harga Rp 100.

Perseroan secara bersamaan juga menerbitkan sebanyak 336.000.000 waran seri I atau sebanyak 35% dari total jumlah saham ditempatkan dan disetor penuh.

Setiap pemegang 5 saham baru perseroan berhak memperoleh 7 waran seri I, di mana setiap waran seri I memberikan hak kepada pemegangnya untuk membeli 1 saham baru perseroan yang dikeluarkan dalam pertopel. Adapun penjamin pelaksana emisi efek dipercayakan perseroan ke PT Indo Capital Sekuritas.

Seluruh dana yang diperoleh dari hasil penawaran umum perdana saham ini, setelah dikurangi biaya-biaya emisi, sekitar 13,63 % akan digunakan untuk pembelian mesin excavator PC-300 untuk melakukan pembersihan kotoran yang menumpuk dan pengerukan tanah dari pihak ketiga,

Sementara 4,55% akan digunakan untuk pembelian peralatan berupa 2 mobil dyna dump truck untuk pengangkutan hasil panen, dan hasil pengerukan kotoran atau tanah dalam proses pascapanen dengan kapasitas 8-10 ton dari pihak ketiga.

Sedangkan 6,82% akan digunakan untuk pembelian peralatan berupa 1 alat berat bulldozer tandem roller untuk pemerataan tanah dari pihak ketiga dan sisanya 75,00% untuk modal kerja dalam memenuhi kebutuhan operasional dan modal kerja Perseroan di antaranya namun tak terbatas untuk biaya gaji dan tunjangan karyawan, keperluan kantor, biaya marketing dan biaya operasional lainnya.

"Target dana IPO sebesar Rp 24 miliar yang akan digunakan untuk menambah peralatan dan modal kerja perseroan yang akan mengangkat kinerja dan menambah nilai tambah perseron," kata Direktur Utama Agung Menjangan Mas, Hartono Limmantoro kepada CNBC Indonesia.

Sekadar informasi, Agung Menjangan Mas merupakan Perusahaan penyedia jasa penunjang budidaya perikanan dan tambak udang.

Selain itu, Perseroan ke depannya memiliki rencana untuk mengutilisasikan tanah yang dimiliki Perseroan menjadi tambak udang yang dimiliki oleh Perseroan atau bekerja sama mengelola lahan tersebut kepada pebisnis yang ingin memulai usaha budidaya udang. Lewat kerja sama ini, Perseroan juga akan membantu para pebisnis tersebut untuk membudidayakan udangnya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Intip Jeroan Calon Emiten Mantan Menteri KKP Rokhmin Dahuri


(dpu/dpu)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading