Lumayan Nih! Aplikasi BRIMO Berikan BRI Tambahan Rp 724 M

Market - Romys Binekasri, CNBC Indonesia
27 July 2022 14:15
Direktur Utama BRI Sunarso Foto: Dok: BRI

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) meluncurkan aplikasi layanan transaksi BRI Mobile alias BRIMO dua tahun lalu. Hasilnya, cukup lumayan.

Bukan hanya pengguna aplikasi yang terus bertambah serta positifnya ulasan di Google Play maupun App Store, aplikasi ini juga mampu memberikan pemasukan tambahan buat BBRI. Pemasukan ini masuk dalam pendapatan non bunga atawa fee based income.

Nasabah pengguna aplikasi BRI Mobile saat ini tembus 18,47 juta. Jumlah ini menghasilkan fee based infome dari transaksi tersebut sebesar Rp 724,2 miliar.


Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengungkapkan, aplikasi BRIMO dibuat untuk memberikan kemudahan kepada para nasabah dalam akses secara digital. "Kami pastikan aplikasi ini memberikan kemudahan digital yang dapat diakses dengan mudah cepat dan andal," ujarnya dalam konferensi pers secara virtual, Rabu (27/7/2022).

Ia menambahkan, untuk registrasi aplikasi BRIMO sudah tak perlu lagi datang ke kantor cabang. Sebab, perseroan terus mengembangkan aplikasi tersebut agar para nasabah semakin nyaman, sekaligus memberikan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang keuangan digital.

"Sudah dilengkapi juga fitur tarik tunai tanpa kartu dalam rangka memberikan edukasi ke nasabah dan terkait fitur personal manejemen. Bisa menabung di BRI tanpa ke kantor cabang," pungkasnya.

Sebagai informasi, pendapatan fee based income secara keseluruhan untuk semester pertama tahun ini yaitu sebesar Rp17,533 triliun. Angka tersebut bertumbuh sebesar 7,8% pada periode yang sama pada tahun lalu.

Rinciannya, Treasury Income sebesar Rp 1.497 triliun, Fee & Commision sebesar Rp 8.798 triliun, Recovery sebesar Rp 5.022 triliun, dan lainnya sebesar Rp. 2.215 triliun.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Tambah Fitur Travel di BRImo, BRI Gandeng Traveloka


(RCI/dhf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading