Bidik Tambahan Produksi, ENRG Siap Amankan Pasokan gas ke PLN

Market - Teti Purwanti, CNBC Indonesia
28 June 2022 20:38
Malacca Strait PSC, doc.EMP

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Energi Mega Persada Tbk. (ENRG) melalui anak usaha, EMP Bentu Limited (EMP Bentu), akan meningkatkan produksi gas untuk PT PLN (Persero). Saat ini, EMP Bentu memasok sekitar 30 juta kaki kubik gas per hari ke PLN Pekanbaru.

Sesuai dengan Perjanjian Jual Beli Gas dengan PLN, EMP Bentu diminta untuk dapat memproduksikan gas sampai dengan 40 juta kaki kubik gas per hari untuk PLN. EMP Bentu merupakan pemegang 100% participating interest dan Operator di blok KKS Bentu di Riau, Sumatera.

Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut Rikky Rahmat Firdaus mengatakan, pihaknya terus mendorong Kontraktor KKS untuk meningkatkan produksi migas dengan melakukan pemboran sumur-sumur pengembangan maupun eksplorasi di wilayah kerja mereka masing-masing.


"Kami mengapresiasi peningkatan produksi gas dari blok KK Bentu yang diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar di Riau," jelas Rikky dalam keterangan resmi, Selasa (28/6/2022).

Sementara itu, Edoardus Ardianto, Direktur Keuangan EMP, menjelaskan tahun lalu EMP Bentu telah menyelesaikan pengeboran dua sumur pengembangan dan satu sumur eksplorasi.

"Tahun ini kami telah menyelesaikan pengeboran satu sumur pengembangan dan dua sumur eksplorasi, dua sumur eksplorasi

juga akan diselesaikan pada tahun ini. Kami berharap hasil positif dari kegiatan pemboran ini dapat menambah produksi gas dari blok KKS Bent dalam waktu dekat," kata Edoardus.

Syailendra Bakrie, Direktur Utama EMP, menambahkan pasokan gas dari blok KKS Bentu yang dijual ke PLN dialirkan melalui pipa gas yang dimiliki oleh PT Medco Ratih Power Riau (MRPR) di Pekanbaru.

"Selain penjualan gas ke PLN, EMP Bentu juga menjual produksi gasnya ke anak usaha PT Pertamina (Persero) dan PT Riau Andalan Pulp & Paper. Kami berharap kenaikan produksi gas dari blok KKS Bent tersebut dapat berdampak positif terhadap kinerja keuangan," pungkas Syailendra.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Sah! Emiten Grup Bakrie Kelola 49% Blok Migas Sengkang


(luc/luc)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading