Hut ke-49 Tahun, Bumi Resources Makin Kokoh Pasok Energi

Market - Eqqi Syahputra, CNBC Indonesia
28 June 2022 17:30
Bumi Resources

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Bumi Resources Tbk (BUMI) resmi merayakan ulang tahunnya yang ke 49, pada Minggu (26/6). Dengan mengusung tema"Rebounding Stronger", perusahaan terus membangun spirit sinergitas, integritas dan profesionalisme yang lebih kokoh dalam membangun perseroan.

Menjajaki umur baru, Bumi memiliki visi untuk tetap menyediakan batu bara yang bermanfaat bagi kehidupan masyarakat secara luas. Selain itu, Bumi juga memberikan prioritas utama pada pilihan energi yang ramah lingkungan, pemanfaatan energi terbarukan dan diversifikasi produk batu bara menjadi gas seperti yang disyaratkan pemerintah dan dunia saat ini.

Presiden Direktur BUMI Adika Nuraga Bakrie mengatakan meski sektor industri batu bara sempat terdampak akibat pandemi Covid-19, namun kegigihan dan karyawan membuat BUMI dapat keluar dari tantangan tersebut.


"Karena kegigihan yang tinggi dari manajemen dan segenap karyawan, BUMI berhasil melaluinya dengan sukses dan bahkan menempatkan perseroan pada posisi yang lebih baik dari sebelumnya," ujar Adika dalam keterangan tertulis, Selasa (28/6/2022).

Sepanjang 2021, pertumbuhan industri batubara dikatakan Adika meningkat signifikan dan memberikan kontribusi kepada pemulihan kinerja perseroan.

"Keberhasilan ini tentunya tak lepas dari tata kelola bisnis yang efektif dan strategis yang dijalankan perseroan, dan oleh karenanya BUMI patut berbangga dapat memberikan kinerja yang luar biasa dan membuktikan dirinya sebagai perusahaan tambang terdepan di Indonesia," terangnya.

Adika menegaskan perusahaan akan menatap masa depan dengan optimistis. Menurutnya, BUMI akan menjalankan bisnis dengan manajemen dan tata kelola yang lebih baik dengan prinsip-prinsp ESG (Environmental, Social and Governance).

"Sebagai bagian dari perusahaan penggerak energi di dunia, BUMI juga turut memikirkan akan halnya kebutuhan energi di masa depan atau sering kita dengar dengan sebutan Green Energy," pungkasnya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Sukses Implementasi GCG, BUMI Raih Top 50 Mid Cap Company


(rah/rah)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading