Setelah Motor Listrik, Indika Energy Kini Garap Mobil Listrik

Market - Romys Binekasri, CNBC Indonesia
23 June 2022 10:01
Indika Energy Mulai Program Vaksinasi Gotong Royong  
Hampir 22.000 karyawan dan keluarga divaksinasi secara bertahap Foto: Dok Indika

Jakarta, CNBC Indonesia - Setelah menggarap motor listrik, perusahaan energi terintegrasi PT Indika Energy Tbk (INDY) kini juga menggarap mobil listrik. 

PT Indika Energy Tbk (INDY) melalui dua anak perusahaan, yang secara langsung maupun tidak langsung dimiliki perusahaan 100%, yaitu PT Indika Energy Infrastructure (IEI) dan PT Solusi Mobilitas Indonesia (SMI) telah mendirikan perusahaan yang bernama PT Mitra Motor Group (MMG).

Mengutip keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), pendirian MMG tersebut telah dinyatakan dalam Akta Pendirian No. 18 tertanggal 17 Juni 2022 yang dibuat di hadapan Ungke Mulawanti, SH., M.Kn., Notaris di Bekasi.


Pendirian tersebut juga telah mendapat pengesahan sebagai badan hukum oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik melalui Surat Keputusan No. AHU.0040350.AH.01.01.Tahun 2022 tanggal 20 Juni 2022.

Manajemen menjelaskan, tujuan serta kegiatan usaha MMG di antaranya, melakukan industri kendaraan bermotor roda empat atau lebih, melakukan perdagangan besar mobil baru dan suku cadang kendaraan bermotor roda empat/lebih dan aksesorisnya.

Selain itu, melakukan usaha pengoperasian instalasi penyediaan listrik dan melakukan jasa konsultasi manajemen.

Adapun, struktur kepemilikan modal MMG adalah SMI sebanyak 99,9975% dan sisanya IEI 0,0025%. 

Penyertaan saham Indika Energy dalam MMG merupakan langkah perseroan untuk melakukan ekspansi usaha di sektor kendaraan listrik di Indonesia.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

INDY Incar Kontrak Pemasangan PLTS 100 MWp Tahun Ini


(vap/vap)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading