Fokus Support Digitalisasi, RUN System Ngiler 'Kue' UMKM

Market - Khoirul Anam, CNBC Indonesia
21 June 2022 14:03
Run System

Jakarta, CNBC Indonesia - RUN System menargetkan transformasi digital atau digitalisasi perusahaan di Tanah Air sebagai fokus utama pada 2022. Terutama untuk segmen usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), yang jumlahnya seabrek di Indonesia. 

"Seperti diketahui beberapa industri di Indonesia masih membutuhkan pihak lain dalam digitalisasi," tukas Direktur Utama PT Global Sukses Solusi Tbk (RUN System), Sony Rachmadi Purnomo dalam Capital Market Update yang tayang langsung di CNBC Indonesia TV, Selasa (21/6/2022).

Tidak ketinggalan, dia menyebut bahwa RUN System telah melayani lebih dari 10 jenis industri. Sementara potensi di Indonesia untuk mendukung perusahaan melakukan transformasi digital masih sangat besar. Sony bilang ada lebih dari 50 ribu perusahaan besar di Indonesia, dan sekitar 60 juta UMKM.


"Di mana kemudian beberapa segmen tersebut kami layani dan provide produk tersebut. Sehingga harapannya bisa membantu. Tidak hanya perusahaan besar tapi juga UMKM," tegas Sony.

Diketahui, RUN System memiliki pengalaman yang mumpuni dalam perencanaan, merancang, membangun dan menerapkan solusi teknologi informasi. Sehingga semua proses bisnis di sebuah perusahaan bisa terintegrasi dengan dukungan solusi perencanaan sumber daya perusahaan (Enterprise Resource Planning/ERP).

"Beberapa kemudian yang kami sudah layangkan atau provide di market, kita memiliki varian produk lengkap, mulai dari ERP software yang saat ini banyak di-provide global brand. Sehingga di Indonesia sebenarnya ada solusi yang dimiliki oleh perusahaan Indonesia dan dikreasikan oleh orang Indonesia, yang bisa bersaing dengan global brand," paparnya. 


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Transformasi Digital Dorong Pertumbuhan Bank Mandiri


(bul/bul)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading