BRMS Targetkan Pabrik Emas Kedua di Palu Rampung Kuartal 3

Market - Romys Binekasri, CNBC Indonesia
20 June 2022 15:30
BRMS 20 Juni 2022

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Bumi Resources Minerals Tbk (BRMS) menyampaikan kemajuan atas konstruksi pabrik emas keduanya di Palu. CEO & Direktur Utama dari BRMS, Agus Projosasmito, berharap penyelesaian konstruksi pabrik tersebut dapat selesai pada kuartal III-2022.

"Pekerjaan konstruksi atas pabrik emas kami yang kedua di Palu mengalami kemajuan yang baik. Kami berharap untuk dapat menyelesaikan konstruksi pabrik ini di kuartal ketiga tahun ini," ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (20/6).

Agus menjelaskan, pabrik emas kedua tersebut memiliki kapasitas sebesar 4.000 ton bijih per hari. Dengan adanya tambahan pabrik tersebut diharapkan dapat meningkatkan produksi emas perusahaan pada kuartal keempat tahun ini. 


Sebab, saat ini, melalui anak usahanya, PT Citra Palu Minerals, memproduksikan emas hanya dari 1 pabrik yang berkapasitas 500 ton bijih per hari di Palu.

"Oleh karenanya, produksi emas BRMS diharapkan dapat meningkat di kuartal keempat tahun ini," pungkasnya.

Pada pukul 14.38 WIB, saham BRMS terpantau menguat 2,17% ke level Rp 282 per unit. Sejak awal tahun, saham ini masih melambung 143,1%. 


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Gelar RUPLSB, BRMS Rombak Jajaran Direksi dan Komisaris


(vap/vap)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading