Jarang Tampil di TV, Para Artis Ini Jadi Bos Perusahaan

Market - Romys Binekasri, CNBC Indonesia
09 June 2022 10:35
Abdee 'Slank' (File Photo/CNBC Indonesia/Muhammad Sabki)

Jakarta, CNBC Indonesia - Sederet selebriti Indonesia ini, tak hanya sukses berkarir di layar kaca juga menjabat kursi penting di sebuah perusahaan baik a perusahaan pelat merah maupun swasta. Beberapa artis ini telah mendapat kepercayaan oleh perusahaan di kursi komisaris untuk ikut serta berkontribusi meningkatkan kinerja bisnis.

Adapun empat artis yang diberi kehormatan menjadi jajaran Komisaris BUMN dan Swasta diantaranya adalah sebagai berikut.


1. Abdee Slank


Salah satu perusahaan pelat merah, PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) telah mengangkat pria kelahiran 28 Juni 1968 yang memiliki nama asli Abdi Negara Nurdin sebagai komisaris independen pada Mei 2021 lalu. Pemilihan Abdee Slank cukup membuat masyarakat terkejut.

Namun, Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, salah satu alasan penunjukan Abdee sebagai Komisaris Telkom yakni, sebagai wujud keberpihakan BUMN kepada konten lokal. Menurutnya, Telkom harus mampu menjadi agregator bagi konten lokal.


2. Raline Shah

Aktris Raline Shah juga menduduki kursi komisaris independen di perusahaan swasta, yaitu PT AirAsia Indonesia Tbk (CMPP) pada Mei 2017 lalu. Publik figur Lulusan National University of Singapore ini ditunjuk langsung oleh CEO AirAsia, Tony Fernandes.


3. Wulan Guritno

Wulan Guritno, meskipun telah malang melintang di dunia hiburan, dirinya juga telah mendirikan beberapa perusahaan dan yayasan untuk penderita kanker. Wulan Guritno diketahui telah PT Agra Abudaya Nusantara pada 2009 lalu. Wulan juga memiliki perusahaan bernama PT Alkimia Kreatif Sejahtera atau Alkimia Production.

Selain itu, Ia juga sempat mendirikan Yayasan Bracelet of Hope pada 2014 yang merupakan lembaga sosial untuk penderita kanker.

Bahkan, Wulan Guritno juga menjabat sebagai komisaris komisaris independen di perusahan terbuka, yaitu PT Lima Dua Lima Tiga Tbk (LUCY) yang merupakan pengelola Lucy in The Sky.


4. Ricky Harun

Penunjukan Ricky Harun sebagai komisaris independen pada Juni 2021 lalu di perusahaan swasta PT HK Metals Utama Tbk juga mengejutkan masyarakat. Terpilihnya Ricky Harun sebagai komisaris independen di perusahaan tersebut menggantikan Aryo Widhiwardhono yang naik menjadi komisaris utama.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Fantastis! Intip Gaji Komisaris-Direksi 4 Bank Raksasa RI Ini


(RCI/dhf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading