Kantongi Izin, BTPN Syariah Ventura Resmi Beroperasi

Market - vap, CNBC Indonesia
03 June 2022 08:29
Logo btpn syariah Foto: Logo btpn syariah

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Bank BTPN Syariah Tbk (BTPS) telah mendapat persetujuan izin usaha entitas anak perseroan berupa Perusahaan Modal Ventura Syariah kepada PT BTPN Syariah Ventura.

Selain persetujuan izin usaha, telah diperoleh juga persetujuan penambahan modal dasar, modal ditempatkan dan modal disetor entitas anak dimaksud. 

Arief Ismail, Direktur Kepatuhan dan Sekretaris Perusahaan BTPS, mengatakan BTPN Syariah Ventura adalah perusahaan modal ventura syariah yang didukung oleh Bank BTPN Syariah, dengan niat baik untuk membawa dampak positif untuk pengembangan masyarakat inklusi di seluruh Indonesia.


"Perseroan juga mengelola program inkubator dan akselerator untuk menunjang perkembangan ekosistem digital Indonesia yang terus berkembang dan bersama-sama berkontribusi untuk pemerataan ekonomi di Indonesia," ujarnya, Jumat (3/6/2022).

"Sebagai pendukung startup yang memiliki potensi untuk memberikan dampak kepada bagi kehidupan jutaan masyarakat, dipimpin oleh pengusaha yang yang memiliki niat baik, kreativitas, disiplin, dan sehingga terciptanya banyak peluang bagi seluruh masyarakat inklusi di seluruh Indonesia."

Seiring Surat Keputusan Anggota DK OJK No.KEP-23/D.05/2022 tertanggal 20 Mei 2022, yang diterima Perseroan pada 30 Mei 2022 tentang Pemberian Izin Usaha Perusahaan Modal Ventura Syariah kepada PT BTPN Syariah Ventura, maka entitas anak Perseroan telah efektif menjalankan bidang usaha sebagai Perusahaan Modal Ventura Syariah. 

Adapun modal dasar entitas anak kini menjadi Rp 500 miliar, sedangkan modal ditempatkan dan disetor entitas anak kini menjadi Rp 300 miliar. 

Dengan efektifnya penambahan modal dasar serta modal ditempatkan dan disetor entitas anak, susunan pemegang saham kini adalah PT Bank BTPN Syariah Tbk (BTPS) sebanyak 99% dan sisanya 1% dimiliki oleh PT Bank BTPN Tbk (BTPN). 


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Marak Fintech Caplok Bank, Bakar Uang Atau Dulang Cuan?


(vap/vap)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading