BRI Hadirkan Fitur Konversi Valas di Aplikasi BRImo

Market - Khoirul Anam, CNBC Indonesia
27 May 2022 17:37
BRI

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) atau BRI menghadirkan fitur Konversi Valas di financial apps BRImo. Nasabah BRI dapat melakukan aktivitas penukaran mata uang (rupiah to valas, valas to rupiah, hingga valas-to-valas) hanya melalui genggaman tangan di mana pun dengan kurs real-time.

Diketahui, aktivitas remitansi mencatat pertumbuhan. Data Bank Indonesia (BI) dan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) menyebut jumlah volume remitansi lintas negara (outgoing remittance) mencapai USD2,74 miliar pada 2021.

Selain itu, penghimpunan Dana Pihak Ketiga (DPK) pada Maret 2022 tercatat sebesar Rp 7.238,2 triliun atau tumbuh 10,4% (yoy). Di mana pertumbuhan yang signifikan terjadi pada instrumen tabungan, khususnya valuta asing (valas).

Senior Executive Vice President (SEVP) Treasury & Global Services BRI Achmad Royadi mengatakan, pertumbuhan yang tinggi pada tabungan valas ini menunjukkan bahwa kebutuhan masyarakat terhadap mata uang asing, baik yang sifatnya transaksional maupun investasi/simpanan memiliki potensi pertumbuhan yang tinggi.

"Hadirnya fitur konversi valas pada aplikasi BRImo ini diharapkan menjadi solusi bagi nasabah setia BRI, terutama nasabah individu, yang memiliki kebutuhan valas dalam jumlah tertentu namun terhalang untuk mengunjungi unit kerja BRI," ungkapnya dikutip dari keterangan tertulis, Jumat (27/5/2022).


Langkah tersebut, lanjut dia, menjadi bagian transformasi BRI dalam memberikan kemudahan nasabah untuk bertransaksi dengan user interface dan user experience terbaru.

"Mudahnya transaksi konversi valas bagi nasabah juga didukung dengan waktu transaksi yang memberikan fleksibilitas tinggi di tengah kesibukan nasabah. Transaksi konversi valas pada aplikasi BRImo dapat dilakukan setiap hari termasuk hari libur," tegas dia.

Fitur konversi valas BRImo telah mencatatkan transaksi sebesar Rp105 miliar. Melalui fitur ini, nasabah dapat melakukan penukaran valas dengan minimal amount yang sangat rendah, yaitu Rp200.000 /transaksi dan dapat dilakukan untuk 11 mata uang yang tersedia.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

BRImo Sediakan Fitur Pembayaran Zakat, Infak, & Sedekah


(dpu/dpu)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading