Resmi Go Global, Simak Strategi BSI Garap Potensi Pasar UEA

Market - Khoirul Anam, CNBC Indonesia
22 May 2022 10:52
BSI

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS) menargetkan untuk menjadi sepuluh besar bank syariah global berdasarkan kapitalisasi pasar pada 2025. Visi tersebut direalisasikan BSI dengan membuka kantor cabang perwakilannya (representative office) di wilayah Timur Tengah, khususnya di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), beberapa waktu yang lalu.

UEA memang telah menjadi mitra strategis bagi Indonesia, terutama di kawasan Timur Tengah dan Afrika Utara.

Perdagangan bilateral antara Indonesia dan UEA mengalami pertumbuhan rata-rata 2% sejak 2020. Adapun angka terakhir mencapai total volume perdagangan periode lima tahun sebesar US$ 4 miliar atau tumbuh 37,9%.


Lalu seperti apa upaya BSI dalam mendukung pertumbuhan bisnis nasabah korporasi perseroan, terutama yang sudah memiliki jaringan bisnis di luar negeri maupun nasabah segmen UMKM yang tengah berupaya membuka pasar di luar negeri?

Direktur Utama BSI Hery Gunardi akan membahasnya lebih jauh dalam Program Power Lunch CNBC Indonesia, Senin, 23 Mei 2022, 12.30-13.00 WIB. Bersama host Syarifah Rahma, dalam program ini akan mengupas tuntas mengenai dukungan BSI terhadap nasabah individu perseroan, baik terkait layanan jasa perbankan di dalam ataupun di luar negeri.

Tak hanya itu, Hery juga akan memaparkan mengenai strategi yang akan ditempuh BSI untuk bisa mewujudkan komitmen dukungan tersebut hingga fokus pengembangan bisnis BSI untuk masuk ke jajaran top 10 perbankan syariah global pada 2025.

Saksikan dialog eksklusif ini secara LIVE! hanya di CNBC Indonesia TV dan CNBCIndonesia.com.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Terbesar Dalam Sejarah, BSI Bayar Zakat Lebih dari Rp 122,5 M


(rah/rah)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading