Ini Strategi Allo Bank Setelah Launching

Market - Eqqi Syahputra, CNBC Indonesia
20 May 2022 19:14
Cuap Cuap Cuan Allo Bank Festival

Jakarta, CNBC Indonesia - CT Corp resmi meluncurkan bank digital Allo Bank pada Jumat (20/5/2022). Allo Bank merupakan layanan bank digital dimana nasabah dapat melakukan berbagai aktivitas finansial dan non-finansial.

Peluncuran Allo Bank dilaksanakan melalui penyelenggaraan Allo Bank Festival 2022 yang diadakan selama 3 hari pada 20 hingga 22 Mei 2022 di Istora Senayan, Jakarta.

Direktur Utama Allo Bank Indonesia, Indra Utoyo mengungkapkan ada beberapa target dan harapan yang akan dikejar setelah peluncuran ini. Salah satunya adalah sisi layanan yang harus bisa mendukung ekosistem yang didukung Allo Bank.


"Di sisi layanan bank, saya rasa mulai dari menyimpan, e-money, e-wallet, saving, deposito, pay later, dan juga instant cash, top up, bill payment, ini harus bisa mendukung berbagai ekosistem non finansial yang disupport Allo Bank," ujar Indra dalam Cuap Cuap Cuan 'Auto Sultan Dari Saham', Jumat (20/5/2022).

Indra mencontohkan hal tersebut dari lingkup retail dimana Allo Bank mendukung kebutuhan grocery sehari-hari di environment Allo Bank.

"Kalau butuh sayuran atau apa bisa dibayar melalui berbagai fasilitas finansial di Allo Bank," tambahnya.

Kebutuhan lain juga seperti food and beverage, travel, kesehatan, belajar, juga akan terus dikembangkan oleh Allo Bank. Hal ini optimis dapat dicapai Indra karena Allo Bank adalah sistem yang terbuka untuk kolaborasi.

"Pertama tentu dengan CT Corp dulu, setelah itu dengan strategic partner yang lain seperti Indomaret, Grab, Bukalapak, Traveloka, terus kita kembangkan," terangnya.

Dengan begitu, menurutnya hal ini akan melahirkan lebih banyak fitur dan manfaat sehingga Allo Bank dapat menjadi utilitas kehidupan perjalanan yang dikembangkan.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Perusahaan Digital & Non Digital Serbu Rights Issue Allo Bank


(dpu/dpu)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading