Allo Bank Menuju 50 Juta Nasabah, Setahun Pertama 10 Juta

Market - Teti Purwanti, CNBC Indonesia
20 May 2022 12:20
Chairul Tanjung dalam peluncuran Allo Bank di Jakarta, Kamis (19/5/2022). (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Allo Bank Indonesia Tbk (BBHI) diluncurkan secara resmi pada Jumat (20/5/2022). Pemilihan tanggal peluncuran bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional.

Ultimate Shareholder Allo Bank Chairul Tanjung mengatakan dirinya berharap Allo Bank jadi titik tolak kebangkitan ekonomi Indonesia.

"Kami berharap Allo Bank bisa menjadi perbankan masa depan yang mengelola hidup nasabah, mulai dari bangun tidur hingga tidur lagi, mulai dari lahir sampai meninggal dunia. Dilakukan aktivitas dalam satu genggaman," tegas Founder & Chairman CT Corp Chairul Tanjung, dalam konferensi pers Grand Launching Allo Bank, Kamis (19/5/2022).


Pada minggu pertama peluncuran, Allo Bank menargetkan ada 1 juta nasabah baru yang register. Ke depannya ditargetkan terus meningkat hingga 50 juta nasabah yang terdaftar di Allo Bank.

"Target dalam seminggu InsyaAllah akan kami umumkan berapa register Allo Bank, kami targetkan 1 juta dalam 1 minggu pertama launching. Harapannya ada 10, 20, 30 dan bisa sampai 50 juta konsumen yang terdaftar jadi nasabah Allo Bank," kata CT.

Adapun dalam satu tahun pertama, CT mengharapkan 10 juta nasabah. Rencananya pada Senin mendatang, CT akan mengumumkan berapa banyak nasabah yang dimiliki Allo Bank dalam sepekan.

"Kami akan bertransformasi menjadi superapp, namun jangan berpikir ini semudah membalikkan tangan karena ini seperti kehidupan ada proses berkelanjutan. Kami berharap, InsyaAllah dalam tiga tahun ke depan harapan tadi sudah bisa dalam genggaman kita semua," ungkap CT.

Target 1 juta register Allo tentu bukan hanya isapan jempol semata. Pada peluncuran Allo Bank ini, CT juga menggelar Allo Fest yang merupakan festival pertama usai pandemi. Tidak main-main, CT juga mendatangkan Idol K-Pop yang tengah naik daun yakni NCT Dream dan juga RED Velvet.

Chief Experience Officer Allo Bank Indonesia Putri Tanjung mengungkapkan alasan memilih NCT Dream dan Red Velvet untuk memeriahkan Allo Bank Festival 2022 yang akan digelar 20-22 Mei 2022.

Menurut Putri, itu semua diputuskan setelah melakukan survei kepada K-Popers di Indonesia terlebih dahulu.

"Dari situ, nama NCT Dream dan Red Velvet muncul jadi top list untuk nama yang ingin untuk dihadirkan para K-Popers di Indonesia," ungkap Putri Tanjung.

"Jadi, kami sangat excited ada Red Velvet dan NCT Dream untuk bisa hadir langsung di Allo Bank Festival. Pas pertama announce, kami dikira bakal menayangkan pre-record."

Ia pun memastikan dua idol yang bernaung di SM Entertainment ini bakal hadir langsung ke Istora Senayan untuk menyapa para penggemar, bukan melalui hasil rekaman.

Bukan hanya penampilan musisi besar asal Korea Selatan yang akan memeriahkan Allo Bank Festival 2022, gelaran yang dihelat di Istora Senayan ini juga akan berisi berbagai konser dan acara lainnya.

"Jadi ini adalah all in one festival. Pertama di Indonesia. Tidak hanya festival musik tapi banyak lagi aktivitas lainnya," kata Putri Tanjung.

Allo Bank Festival akan digelar pada Jumat (20/5) hingga Minggu (22/5) mendatang di Istora Senayan, Jakarta.

Allo Bank Festival 2022 digelar sebagai bagian dari acara peluncuran Allo Bank. Allo Bank merupakan bank digital di bawah naungan CT Corp.

NCT Dream tampil sebagai penampil utama di Special Shows hari pertama bertajuk ALLO BANK GRAND LAUNCHING pada Jumat (20/5). Mereka akan berbagi panggung dengan artis papan atas lokal, seperti Kahitna, Raisa, Rizky Febian, dan Dewi Perssik.

Sementara itu, Red Velvet akan tampil di hari kedua Special Shows, pada Sabtu (21/5), di Special Shows bertajuk ALLO BANK MUSIC CONCERT.

Selain Red Velvet, penonton juga bisa menikmati penampilan dari Padi Reborn, BCL, Putri Isnari, Krisdayanti & Amora, serta Ari Lasso.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Grup Salim & Grab Masuk, Saham Allo Bank Tembus Rp 10.000


(vap/vap)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading