Chairul Tanjung: Allo Bank Mirip Avengers Kalahkan Thanos

Market - RCI, CNBC Indonesia
19 May 2022 11:40
Indra Utoyo dalam peluncuran Allo Bank di Jakarta, Kamis (19/5/2022). (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Allo Bank Indonesia Tbk (BBHI) siap menjadi penantang baru dalam industri bank digital. Besok, Jumat (19/5/2022), aplikasi Allo Bank resmi diluncurkan.

Peluncuran itu meruapakan awal dari rencana Allo Bank memperkuat ekosistem. Termasuk dalam ekosistem ini adalah, rencana berkolaborasi dengan PT Bukalapak.com Tbk (BUKA).

"Ke depan, akan ajak BUKA ke Allo, ekosistemnya menarik," ujar Ultimate Shareholder Allo Bank Chairul Tanjung, Kamis (19/5/2022).


Potensi strategi bisnis online to offline alias O2O menjadi salah satu alasan Allo Bank bakal berkolaborasi dengan BUKA. "O2O adalah suatu keniscayaan," imbuh pengusaha nasional dengan sapaan akrab CT tersebut.

Menurutnya, kondisi saat ini adalah banyaknya jumlah konsumen. Namun, pelaku pasar saat ini bukan hanya menginginkan jumlah konsumen tapi juga keuntungan.

"Kalau nggak untung, pasar akan melakukan penghukuman kepada perusahaan digital," kata CT.

"Selama tidak ada barang dan jasa, perusahan online tidak ada keuntungan karena harus ambil barang dan jasa dari orang lain. Pada saat yang sama, ada perusahaan saingan yang bakar uang jadi harga lebih murah. Tapi, kalau ini dilakukan terus menerus akan merugi," sambungnya.

Itu dasar CT melihat strategi bisnis O2O adalah sebuah keniscayaan. Ia bahkan menganalogikan perjalanan Allo Bank ke depan seperti serangkaian film Marvel.

Semula, Spiderman melawan musuh sendirian. Iron Man pun begitu. Tapi, keduanya bersama superhero lain bergabung dalam Avengers untuk mengalahkan Thanos.

"Di bisnis juga begitu, CT dulu merasa kuat dengan ekosistem, tapi ternyata musuh bertambah kuat, sehingga kolaborasi dengan ekosistem lain dibutuhkan," jelas CT


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Cek Ini Jadwal Lengkap Rights Issue Allo Bank


(dhf/dhf)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading