Allo Bank Diluncurkan 20 Mei, CT Beberkan Alasannya

Market - Teti Purwanti, CNBC Indonesia
19 May 2022 11:21
Chairul Tanjung dalam peluncuran Allo Bank di Jakarta, Kamis (19/5/2022). (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)

Jakarta, CNBC Indonesia - Ultimate Shareholder PT Allo Bank Indonesia Tbk (BBHI) Chairul Tanjung membeberkan alasan di balik makna tanggal peluncuran Allo Bank yang akan digelar besok, Jumat (20/5/2022). 

"Pertama saya merasa senang dan bangga, karena InsyaAllah pada esok hari, tepatnya tanggal 20 Mei 2022, itu kami dari CT Corp akan meluncurkan 1 inovasi baru, sebuah bank digital yg bernama Allo Bank," ujarnya dalam konferensi pers, Kamis (19/5/2022). 

Seperti diketahui, tanggal 20 Mei diperingati sebagai Hari Kebangkitan Nasional. Tanggal tersebut bertepatan dengan kelahiran organisasi Budi Utomo pada tahun 1908.


"Kenapa tanggal 20 Mei? 114 tahun yang lalu kita mengingat banyak anak muda Indonesia yang pada saat itu berkumpul dan mempunyai cita-cita besar untuk Indonesia merdeka," ujar CT.  

"Cita-cita mereka pada saat itu dianggap terlalu awal, untuk Indonesia merdeka. Tapi karena cita-cita awal saat itu maka Indonesia dapat merdeka beberapa tahun kemudian. Oleh karenanya, kami ingin menyampaikan tentang Allo Bank. Kami ingin menyampaikan memilih 20 Mei, Hari Kebangkitan Nasional, karena kami berharap Allo Bank jadi titik tolak kebangkitan ekonomi Indonesia," jelasnya. 


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

CT: Allo Bank Jadi Angin Segar Bagi Pasar Modal


(vap/vap)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading