CT Beberkan Filosofi di Balik Nama Allo Bank

Market - CNBC Indonesia, CNBC Indonesia
19 May 2022 10:31
Chairul Tanjung dalam peluncuran Allo Bank di Jakarta, Kamis (19/5/2022). (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)

Jakarta, CNBC Indonesia - CT Corp resmi melakukan grand launching Allo Bank. Mungkin, masih belum banyak yang tahu mengapa pengusaha nasional Chairul Tanjung menggunakan nama Allo untuk inovasi bank digital tersebut.

Allo sejatinya hanya pelafalan. Jika dicermati, huruf L kedua dalam kata Allo Bank menyerupai angka 1. Dus, pelafalan ini sejatinya mewakili kalimat All in One yang juga memiliki makna tersendiri.

"Pasti banyak yang bertanya, Allo itu singkatan all in one, artinya one for all, all for one. Satu untuk semua, semua untuk satu," terang Ultimate Shareholders PT Allo Bank Indonesia Tbk (BBHI) Chairul Tanjung dalam peresmian grand launching Allo Bank, Kamis (19/5/2022).


Menurutnya, konsep satu untuk semua dan semua untuk satu itu memiliki makna yang lebih luas. Dengan satu genggaman dapat mengakses seluruh kehidupan manusia.

"Banyak fitur perbankan ada di sini, mulai dari saving, deposit, pay later, instant cash, pinjaman, pembayaran WRIS, top up dan melakukan cash out untuk ambil uang tunai meski ini bank digital," terang pengusaha nasional yang akrab disapa CT tersebut.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Perhatian! Saham Allo Bank Tembus Rp 8.000


(dhf/dhf)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading