Mengulik Latar Belakang & Prospek Berkelanjutan BSI di Dubai

Market - Eqqi Syahputra, CNBC Indonesia
18 May 2022 17:31
BSI

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS) baru saja melakukan Grand Launching untuk kantor perwakilan BSI di pusat keuangan internasional Dubai, United Arab Emirates (UAE).

Bank hasil gabungan Bank Syariah Mandiri (BSM), BNI Syariah dan BRI Syariah ini mengepakkan sayapnya ke Timur Tengah demi menjadi global player, khususnya dalam sektor keuangan.

Pembukaan kantor perwakilan tersebut diharapkan dapat menjadi daya tarik banyak pihak atau entitas untuk melakukan bisnis dengan Indonesia. Tidak hanya itu, ini juga diharapkan jadi daya ungkit pembangunan ekosistem perbankan syariah Indonesia kedepannya.


Hal ini pun mendapatkan dukungan dari Kementerian BUMN Indonesia. Dengan kehadiran BSI di Dubai, Kementerian BUMN akan mencapai komitmen yang kuat untuk menumbuhkan aliran internasional seperti kredit sindikasi, penerbitan sukuk obligasi dan juga pembiayaan perdagangan antara kedua negara.

Dari hal tersebut, muncul banyak pertanyaan seperti apa sebenarnya yang menjadi alasan BSI membuka kantor perwakilan di Dubai, serta bagaimana peluang yang hendak dicapai? Kemudian, seberapa penting kantor perwakilan BSI di Dubai untuk Kementerian BUMN dan afiliasinya?

Untuk mendapatkan jawabannya, saksikan dialog selengkapnya dalam Squawk Box di CNBC Indonesia TV yang akan diselenggarakan pada Kamis, 19 Mei 2022, pukul 08.15 - 08.45 WIB.

Dialog eksklusif ini akan menghadirkan Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo yang akan membahas mengenai tanggapan dan harapan pemerintah, hingga peluang dan tantangan yang harus dicermati atas dibukanya kantor perwakilan BSI di Dubai.

Acara ini akan dipandu oleh anchor CNBC Indonesia, Syarifah Rahma sehingga akan kian menarik dan komprehensif.

So, jangan lupa, saksikan dialog eksklusif ini pada Kamis, 19 Mei 2022, 08.15 - 08.45 WIB dalam acara Squawk Box di CNBC Indonesia TV.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Incar Top Syariah Global Bank, BSI Kembangkan Bisnis di Dubai


(dpu/dpu)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading