Rekrutmen Pegawai BUMN, Erick: Tak Ada Namanya Anak Sultan!

Market - Verda Nano Setiawan, CNBC Indonesia
18 May 2022 16:25
Erick Thohir Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN). (Tangkapan layar IG Erick Thohir)

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memberikan pembekalan peserta rekrutmen bersama BUMN 2022 di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta, Rabu (18/5/2022). Dalam kesempatan itu, Erick memastikan akan transparan dalam proses perekrutan pegawai perusahaan pelat merah.

Dalam paparannya, dia mengatakan, perekrutan bersama ini merupakan bagian dari upaya Kementerian BUMN dalam menghadapi perubahan yang dipicu digitalisasi dan generasi muda.

"Kita mau kalian jadi keluarga kita. Karena BUMN adalah pilihan orang-orang terbaik yang bisa gabung BUMN," ujar Erick.

"Kalian yang datang hari ini atau kalian yang diterima adalah orang orang terbaik yang diberi kesempatan membangun bangsa dengan amanah tetapi profesionalisme," lanjutnya.

Erick pun mengatakan, perekrutan bersama BUMN 2022 berjalan transparan.

"Perekrutan BUMN ini juga yakinlah tidak ada yang namanya anak sultan, anak saya, gak ada. Kita transparan," katanya.

"Kalau budaya yang kita lakukan di awal sudah salah gimana mau menatap masa depan. Jadi kita transparan tidak ada titipan. Karena itu kita ingin mendapatkan yang tebaik," lanjutnya.

Lebih lanjut, Erick memutuskan akan memberikan kesempatan magang kepada 2.300 orang. Kemudian di akhir tahun ini, lanjut dia, rekrutmen bersama BUMN harus memprioritaskan yang sudah terdaftar.

"Tapi kembali kalian harus berikan yang terbaik ketika kalian masuk di BUMN," ujar Erick.

Mengacu kepada laman resminya, rekrutmen bersama BUMN 2022 akan memasuki tahap 2 yaitu pelaksanaan tes kemampuan dasar dan Core Values BUMN. Pengumuman final calon pegawai BUMN akan dilakukan pada 4 Juli 2022.



[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Jalan Panjang Benahi Garuda, Erick Thohir Fokus Perbaiki Ini


(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading