Pengguna IOS Simak!, Online Test BUMN Tidak Bisa Pakai Safari

Market - Lalu Rahadian, CNBC Indonesia
12 May 2022 16:40
Menteri BUMN Erick Thohir pada acara Launching Rekrutmen Bersama BUMN 2022 (Tangakapan Layar Youtube BUMN)

Jakarta, CNBC Indonesia - PesertaRekrutmen Bersama BUMN 2022yang menggunakan perangkat berbasis iOS diimbau tidak menggunakan peramban bawaan perangkatnya saat hendak menjalani tes daring tahap kedua.

Imbauan muncul karena laman tes daring dipastikan tak bisa diakses melalui peramban selain Google Chrome dan/atau Mozilla Firefox. Sementara peramban bawaan perangkat iOS adalah Safari.

"Peserta wajib menggunakan browser Mozilla Firefox atau Google Chrome versi terbaru. Pastikan juga fitur javascript dalam keadaan aktif (enabled), untuk membantu pengecekan setting di browser bisa digunakan webhttps://www.whatismybrowser.com/. Online Test tidak dapat diakses selain dari dua browser tersebut," tulis panitia Rekrutmen Bersama BUMN 2022, dikutip Kamis (12/5/2022).


Apabila saat hendak masuk laman tes masa tunggu terlalu lama, peserta diimbau tidak panik. Opsi penyegaran (refresh) bisa dilakukan sambil memastikan bahwa koneksi internet terjaga.

Lantas, bagaimana jika saat tes dilakukan koneksi internet mati atau ada gangguan pada peramban yang digunakan?

"Jawaban sebelumnya telah disimpan oleh sistem, asalkan peserta tetap menggunakan browser dan perangkat yang sama. Peserta dapat mengakses ulang Online Test selama masih ada sisa waktu untuk mengerjakan tes melalui email undangan di inbox/spam/all mail (disarankan mengakses link tes melalui email) atau website rekrutmen pada halaman Lamaran Saya tombol Detail Jadwal/Jadwal Hari Ini," tulis panitia.

Tes tahap kedua rekrutmen BUMN 2022 terdiri dari Tes Kemampuan Dasar (TKD) danCore ValuesBUMN. Menurut data FHCI,jumlah pendaftar programrekrutmen bersama BUMN 2022mencapai 1,3 juta orang. Dari jumlah tersebut, hampir 800 ribu orang memasukan lamaran ke berbagai lowongan yang tersedia.

Tahun ini, kesempatan dibuka untuk 2.700 posisi di lebih dari 50 BUMN. Posisi tersedia untuk berbagai jenjang di berbagai industri dan lokasi di Indonesia.

Setelah melakukantrial test, TKD danCore ValuesBUMN, peserta yang lolos akan mengikuti Tes Kemampuan Bidang, wawancara, dan pemeriksaan kesehatan. Tahapan ini berlangsung pada 12-25 Juni.

Pengumuman calon pegawai BUMN yang lolos akan dilakukan pada 4 Juli mendatang. Kemudian, peserta yang lolos harus mengikuti kegiatan bela negara dan iangurasi pada 11 dan 18 Juli.

Melalui program ini, Kementerian BUMN hendak menambah talenta di perusahaan pelat merah demi kemajuan dan perubahan BUMN ke depannya.

Untuk diketahui, setiap tahapan menggunakan sistem gugur. Hanya kandidat yang lulus setiap tahapan yang memenuhi kualifikasi untuk mengikuti tahapan selanjutnya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Gokil! Market Cap Apple Tembus Rp 43.050 T, Pertama di Dunia


(RCI/dhf)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading