Kalem, Lakukan Ini Kalau Password Tes Rekrutmen BUMN Salah

Market - Lalu Rahadian, CNBC Indonesia
12 May 2022 16:15
Menteri BUMN Erick Thohir pada acara Launching Rekrutmen Bersama BUMN 2022 (Tangakapan Layar Youtube BUMN)

Jakarta, CNBC Indonesia - Peserta Rekrutmen Bersama BUMN 2022 tak perlu khawatir apabila salah memasukkan nama pengguna dan kata kunci saat ingin menjalani tes daring.

Tes tahap kedua rekrutmen BUMN 2022 terdiri dari Tes Kemampuan Dasar (TKD) danCore ValuesBUMN. Calon peserta tes tahap kedua akan diberi informasi mengenai jadwal tes daring dantrial testmelalui surel oleh panitia. Nantinya, surel akan memuat jadwal pelaksanaantrialdanonline test, tautan,usernamedanpassword.

Untuk masuk dalam laman tes, peserta harus memastikan username dan kata kunci sudah benar.Sebelum menginput username dan password ke halaman login link test, peserta dapat melakukan copy-paste terlebih dahulu ke notepad perangkat.


"Untuk memastikan tidak ada spasi atau tanda baca seperti petik yang menyebabkan gagal login. Hal ini dilakukan untuk memastikan username dan password telah benar," kata panitia Rekrutmen Bersama BUMN 2022, dikutip Kamis (12/5/2022).

Apabila pengguna yakin username dan password yang dimasukkan sudah benar namun masih belum dapat login ke halaman tes,maka peserta dapat menghubungi helpdesk pada saat jadwal Trial Test dan pelaksanaan Online Test berlangsung. Peserta harusmenginformasikan nama, email, dan nomor peserta ke helpdesk.

Menurut data FHCI,jumlah pendaftar programrekrutmen bersama BUMN 2022mencapai 1,3 juta orang. Dari jumlah tersebut, hampir 800 ribu orang memasukan lamaran ke berbagai lowongan yang tersedia.

Tahun ini, kesempatan dibuka untuk 2.700 posisi di lebih dari 50 BUMN. Posisi tersedia untuk berbagai jenjang di berbagai industri dan lokasi di Indonesia.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Gokil! 50 BUMN Buka 2.700 Lowongan Kerja Baru, Ayo Serbu....


(RCI/dhf)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading