Rekrutmen Bersama BUMN 2022

Buat Cek Ombak,Calon Pegawai BUMN Diberi Opsi Ikut Trial Test

Market - Lalu Rahadian, CNBC Indonesia
12 May 2022 16:20
Menteri BUMN Erick Thohir pada acara Launching Rekrutmen Bersama BUMN 2022 (Tangakapan Layar Youtube BUMN)

Jakarta, CNBC Indonesia - Panitia Rekrutmen Bersama BUMN 2022 telah mengumumkan hasil seleksi tahap pertama program tersebut pada 9-11 Mei lalu. Sebelum mengikuti tahap selanjutnya, peserta rekrutmen yang lolos diperbolehkan mengikuti tes uji coba (trial test) yang diselenggarakan panitia.

KetuaForum Human Capital Indonesia (FHCI)Alexandra Askandar berkata,trial testadalah tes yang bisa diikuti peserta lolos seleksi tahap pertama untuk mencoba akses masuk ke seleksi tahap berikutnya. Peserta rekrutmen nantinya dijadwalkan mengikuti TKD dan penanamanCore ValuesBUMN pada 19-24 Mei.

"Trial test akan diikuti oleh seluruh peserta yang akan ikut test TKD dan core values, agar masing-masing peserta dapat mencoba aksesnya dan mengecek apakah ada kendala. Akan diinfokan waktunya, tapi opsi ada di peserta," kata Alexandra kepada CNBC Indonesia, Kamis (12/5/2022).


Menurut data FHCI,jumlah pendaftar programrekrutmen bersama BUMN 2022mencapai 1,3 juta orang. Dari jumlah tersebut, hampir 800 ribu orang memasukkan lamaran ke berbagai lowongan yang tersedia.

Tahun ini, kesempatan dibuka untuk 2.700 posisi di lebih dari 50 BUMN. Posisi tersedia untuk berbagai jenjang di berbagai industri dan lokasi di Indonesia.

Peserta yang lolos seleksi tahap pertama akan mendapat pemberitahuan melalui surel terkait jadwaltrial testdan tes daring TKD sertaCore ValuesBUMN. Surel akan dikirimkan akun resmi panitia yakni[email protected]

Tahap Selanjutnya

Setelah melakukan trial test, TKD dan Core Values BUMN, peserta yang lolos akan mengikuti Tes Kemampuan Bidang, wawancara, dan pemeriksaan kesehatan. Tahapan ini berlangsung pada 12-25 Juni.

Pengumuman calon pegawai BUMN yang lolos akan dilakukan pada 4 Juli mendatang. Kemudian, peserta yang lolos harus mengikuti kegiatan bela negara dan iangurasi pada 11 dan 18 Juli.

Melalui program ini, Kementerian BUMN hendak menambah talenta di perusahaan pelat merah demi kemajuan dan perubahan BUMN ke depannya.

Untuk diketahui, setiap tahapan menggunakan sistem gugur. Hanya kandidat yang lulus setiap tahapan yang memenuhi kualifikasi untuk mengikuti tahapan selanjutnya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Gokil! 50 BUMN Buka 2.700 Lowongan Kerja Baru, Ayo Serbu....


(RCI/dhf)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading