Sudah Lompat 70%, BEI Gembok Saham BELL

Market - vap, CNBC Indonesia
12 May 2022 11:19
Suasana Bursa Efek Indonesia (BEI).  (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)

Jakarta, CNBC Indonesia - Bursa Efek Indonesia (BEI) memutuskan untuk menghentikan sementara (suspensi) saham PT Trisula Textile Industries Tbk (BELL) mulai perdagangan hari ini, Kamis (12/5/2022). 

Hal itu disebabkan meningkatnya harga saham BELL dalam beberapa waktu terakhir. Kemarin, saham BELL ditutup melonjak 33,33% ke level Rp 248 per unit. Dalam sepekan, saham ini sudah melonjak 45,03% dan sejak awal tahun (year-to-date/ytd) sudah meroket 69,86%. 

"Sehubungan dengan terjadinya peningkatan harga kumulatif yang signifikan pada Saham PT Trisula Textile Industries Tbk (BELL), dalam rangka cooling down, PT Bursa Efek Indonesia memandang perlu untuk melakukan penghentian sementara perdagangan Saham PT Trisula Textile Industries Tbk (BELL), pada perdagangan tanggal 12 Mei 2022," ungkap manajemen BEI dalam pengumuman, dikutip Kamis (12/5/2022). 


Adapun penghentian sementara perdagangan Saham BELL tersebut dilakukan di Pasar Reguler dan Pasar Tunai.

Tujuan suspensi adalah untuk memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi yang ada dalam setiap pengambilan keputusan investasinya di Saham PT Trisula Textile Industries Tbk (BELL).

"Para pihak yang berkepentingan diharapkan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh Perseroan," ungkap BEI.

Aksi korporasi terdekat yang akan dilakukan oleh Trisula Textile Industries adalah berupa pembagian dividen. Perseroan akan membagikan Rp 2.030.031.151 dividen pada 27 Mei 2022. 

Tanggal Cum Dividen di Pasar Reguler dan Pasar Negosiasi adalah pada 13 Mei 2022, sedangkan tanggal Daftar Pemegang Saham (DPS) yang berhak atas dividen tunai adalah pada 18 Mei 2022. 


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

BEI Buka Suspensi Saham Emiten Eks 'Orang' Grup Bakrie


(vap/vap)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading