Tiket.com Kembalikan Ongkos ke Jeddah yang 'Cuma' Rp 10 ribu

Market - Lalu Rahadian, CNBC Indonesia
10 May 2022 11:35
Shinta/Detiknet

Jakarta, CNBC Indonesia - Platform penyedia tiket perjalanan tiket.com memastikan akan mengembalikan semua dana penggunanya yang terdampak gangguan sistem pada Minggu (8/5/2022) lalu.

Gangguan tersebut menyebabkan banyak pengguna tiket.com bisa membeli harga tiket perjalanan ke luar negeri dengan harga sekitar Rp 10 ribu.

Dalam keterangan tertulisnya, tiket.com menyebut proses pengembalian dana (refund) dilakukan secara otomatis ke dalam bentuk tiket Points. Pengembalian dilakukan hanya terhadap pengguna aplikasi yang sudah membeli tiket saat gangguan terjadi.


"Selain itu setiap konsumen berhak untuk mendapatkan kompensasi tiket Points senilai Rp 200.000 untuk dapat digunakan pada pemesanan berikutnya. Pengembalian dana dan kompensasi tiket Points akan diterima oleh konsumen dalam kurun waktu 2x24 jam," tulis tiket.com, Selasa (10/5/2022).

Gangguan sistem yang dialami tiket.com membuat banyak orang membeli tiket penerbangan ke luar negeri dengan harga tak masuk akal.

Contohnya, ada pengguna yang mencoba membeli tiket penerbangan ke Jeddah, Arab Saudi melalui Singapura dengan harga tiket Rp 600. Sedangkan biaya jasanya Rp 10.000. Alhasil, biaya total yang dikeluarkan cukup Rp 10.600.

"Bagi sobat tiket yang membutuhkan informasi lebih lanjut, silakan mengunjungi pusat bantuan kami melalui aplikasi maupun website resmi kami:https://www.tiket.com/help-center/tiket-elite-reward/tiket-points/pertanyaan-umum/definisi," tulis perusahaan.


[Gambas:Video CNBC]

(vap/vap)
Terpopuler
    spinner loading
Artikel Terkait
Features
    spinner loading