Mudahkan Nasabah Bertransaksi, Pengguna BRImo Tembus 16 Juta

Market - Dwitya Putra, CNBC Indonesia
06 May 2022 12:38
bri Foto: doc bri

Jakarta, CNBC Indonesia- PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) terus melakukan transformasi dengan menyediakan fitur pembayaran scan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) terlengkap baik dari sisi nasabah maupun mitra merchant. 

Fitur QRIS ini dapat memudahkan nasabah dalam setiap momennya, termasuk pada libur lebaran tahun 2022 untuk memenuhi segala kebutuhan mulai dari berbelanja, membayar makanan di resto, hingga bersedakah dan zakat yang tersedia di BRImo.

"Dengan menggunakan fitur QRIS di BRImo, nasabah semakin mudah untuk bertransaksi ketika berbelanja, makan di restoran favorit, hingga bersedekah. Selain itu bagi mitra merchant juga dimudahkan karena tidak perlu menyediakan uang kembalian juga pencatatan menjadi lebih praktis," ungkap Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani Jumat (6/5/2022).


Kemudahan bertransaksi ini juga didorong oleh semakin banyak merchant yang bekerja sama dengan BRI. Hingga akhir kuartal I-2022, sebanyak 2,1 juta mitra merchant BRI telah menerima pembayaran menggunakan QRIS.

Dari jumlah merchant tersebut, tercatat frekuensi transaksi tumbuh sembilan kali lipat dan sales volume lima belas kali lipat dibandingkan periode yang sama di tahun lalu. Sejalan dengan kinerja QRIS, jumlah pengguna BRImo telah menembus 16 juta user/nasabah dengan laju transaksi hingga 313,88 juta kali atau tumbuh 238% year on year (yoy).

Fitur QRIS hadir dalam dua cara. Pertama pengguna menunjukkan QRIS pada merchant dan merchant yang akan melakukan pemindaian atau biasa disebut metode Customer Presented Mode (CPM), dalam aplikasi BRImo, metode ini juga didukung dengan adanya fitur QR Pedagang sehingga mitra merchant dapat melakukan pemindaian QRIS secara langsung tanpa perlu tambahan device.

Cara kedua dilakukan sebaliknya yaitu pengguna melakukan pemindaian QRIS yang ada pada merchant atau disebut metode Merchant Presented Mode (MPM).

Adapun cara mudah menggunakan fitur QRIS di BRImo nasabah cukup login aplikasi BRImo, pilih menu "QRIS" lalu scan QRIS yang disediakan merchant atau tunjukkan QRIS yang muncul di BRImo untuk di scan oleh merchant. Pastikan nama merchant, sumber dana, dan nominal transaksi telah sesuai. Terakhir, masukkan Personal Identification Number (PIN) untuk menyelesaikan transaksi.

Untuk mendapat ragam kemudahan tersebut, Handayani mengajak seluruh nasabah untuk mengunduh aplikasi BRImo melalui Google Play Store, App Store, dan Huawei Apps Gallery atau klik links.id/DownloadBRIMO.

Di bulan penuh berkah ini, BRI juga menyiapkan berbagai promo transaksi menggunakan QRIS di BRImo. Terdapat diskon hingga 50% apabila nasabah bertransaksi menggunakan QRIS BRImo di ReJuve, Carls Jr, Wingstop, Young Dae Ri. Terdapat juga potongan harga hingga hingga Rp35 ribu di Dear Butter, Banban, Xingfutang, Buy Two Get Three di Rejuve, serta Bonus Produk di Ramen Ya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Tambah Fitur Travel di BRImo, BRI Gandeng Traveloka


(dpu/dpu)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading