BRImo Hadirkan Fitur Transfer Internasional, Ini Gunanya

Market - Khoirul Anam, CNBC Indonesia
28 April 2022 14:50
Lewat mobile banking BRI, nasabah bisa melakukan transfer antarnegara.

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) menghadirkan fitur transfer uang secara internasional dalam Financial Super Apps BRImo. Fitur ini bertujuan untuk mempermudah kebutuhan transfer uang baik bagi para pelajar maupun orangtua.

Dalam fitur ini pengiriman dana yang dilakukan bersumber dari tabungan rupiah akan langsung dikonversi menjadi mata uang asing (remittance) sesuai kebutuhan penerima di luar negeri dengan nilai tukar yang lebih murah.

Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengatakan, kebutuhan utama pelajar Indonesia yang bersekolah di luar negeri salah satunya adalah ketersediaan dana. Hal ini juga meliputi proses pengiriman dana dari orang tua atau kepada anaknya.


"BRI senantiasa mengedepankan customer experience dalam setiap layanan dan memperhatikan kebutuhan-kebutuhan masyarakat yang semakin beragam. Fitur ini diharapkan dapat memperluas jangkauan BRI dan mempermudah masyarakat baik yang di dalam maupun luar negeri," ungkapnya dalam keterangan tertulis, Kamis (28/4/2022).

Fitur Transfer Internasional di BRImo, kata dia dapat memenuhi kebutuhan nasabah generasi muda dalam menunjang kebutuhan kesehariannya meski sedang berada di luar negeri.

Saat ini, fitur tersebut hadir jenis mata uang yang dapat dikirimkan di antaranya USD (Dolar AS), CNY (Yuan), SGD (Dolar Singapura), JPY (Yen), THB (Baht), HKD (Dolar Hong Kong), AUD (Dolar Australia), EUR (Uero), GBP (Pound Sterling), dan ratusan negara lainnya di seluruh dunia.

Untuk melakukan transaksi kirim uang ke luar negeri, nasabah cukup login aplikasi BRImopilih fitur Transfer Internasional, pilih negara tujuan, masukkan nominal transfer yang otomatis akan terkonversi dalam mata uang asing, masukkan detail informasi penerima dan pengirim, masukkan PIN,dan transaksi selesai.

Sebagai informasi sampai dengan Maret 2022, aplikasi BRImo telah diakses lebih dari 16,10 juta pengguna dengan laju transaksi finansial BRImo mencapai 313,88 juta. Jumlah tersebut tumbuh 238% dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

BRImo Sediakan Fitur Pembayaran Zakat, Infak, & Sedekah


(dpu/dpu)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading