Erick Thohir Target 25% Perempuan Pimpin BUMN Tahun Depan

Market - Novina Putri Bestari & Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
21 April 2022 19:07
Erick Thohir di Telkom Landmark, Jakarta, Kamis (21/4/2022) (Dokumentasi Novina Putri Bestari)

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri BUMN, Erick Thohir menargetkan 25% perempuan bisa memimpin di BUMN. Dia berharap ini bisa berhasil dipenuhi pada 2023 mendatang.

Namun dia juga menginginkan kesempatan itu bisa dimanfaatkan oleh para perempuan. Sebab menurutnya percuma kesempatan sudah dibuka tapi tidak diisi.

"Dimana harus sampai 2023 25% kepemimpinan perempuan di BUMN. Percuma kita buka kesempatan yang ada tapi tidak diisi. Saya sangat berharap target 25% 2023 tahun depan enggak lama harus berhasil," kata Erick di Jakarta, Kamis (21/4/2022).


Dalam kesempatan itu Erick mengutip ucapan Kartini. Salah satunya adalah: kemajuan perempuan adalah faktor penting peradaban bangsa.

Dia mengatakan policy telah dibuat di BUMN, perubahan sangat besar dan itu bukan hanya untuk BUMN. "Bagaimana terbang tinggi menjulang prestasi bukan simbolik tapi kenyataan," kata dia.

Dia menekankan wanita merupakan faktor penting perubahan. Erick juga berpesan untuk kesempatan yang diberikan benar-benar menjadi kenyataan.

"Berharap yang dilakukan perubahan woman leadership atau kesehatan yang ada di kantornya hal positif dan keberlanjutan," ujarnya.

Selain itu Erick juga menitipkan transformasi dalam tubuh BUMN. Bukan hanya berhenti di tahun 2024 namun tetap terus berlanjut.

"Saya titipkan transformasi BUMN tidak hanya di situ harus berlanjut dari 2024 tambah 10 tahun," jelas Erick.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Market Bites: Erick Thohir Bongkar Pasang Bos 7 BUMN


(npb)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading