Calon Pelamar BUMN Mohon Sabar, Bisa Daftar Sampai 25 April

Market - Lalu Rahadian, CNBC Indonesia
14 April 2022 15:35
Laman web Rekrutmen Bersama BUMN 2022

Jakarta, CNBC Indonesia - Ketua Forum Human Capital Indonesia (FHCI) Alexandra Askandar angkat bicara terkait banyaknya keluhan terkait keterbatasan akses situs resmi program Rekrutmen Bersama BUMN 2022.

Alexandra berkata, masyarakat harus bersabar dalam mengakses situs resmi program. Hal ini dibutuhkan karena tingginya antusiasme masyarakat terhadap Rekrutmen Bersama BUMN 2022.

"Terima kasih banyak atas dukungan teman-teman semua. Memahami tingginya minat yang luar biasa terhadap Rekrutmen Bersama BUMN 2022, kami mohon bersabar apabila terjadi antrian yang padat di layanan website," kata Alexandra kepada CNBC Indonesia, Kamis (14/4/2022).


Alexandra berharap para calon pelamar lowongan kerja yang disediakan BUMN turut bersabar dan memanfaatkan panjangnya waktu registrasi untuk mengikuti program tersebut.

Sebagai informasi, pendaftaran program berlangsung pada 14 - 25 April 2022.

"Saya berharap rekan-rekan calon pelamar dapat mengoptimalkan waktu untuk mempersiapkan pendaftaran yang akan dibuka cukup lama yaitu sampai dengan tanggal 25 April 2022," tuturnya.

Ada 2.700 posisi yang tersebar di lebih dari 50 BUMN tersedia pada program ini. Program Rekrutmen Bersama BUMN 2022 dilakukan atas kerja sama Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan FHCI.

Melalui program ini, Kementerian BUMN hendak menambah talenta di perusahaan pelat merah demi kemajuan dan perubahan BUMN ke depannya. Pendaftaran program rekrutmen ini bisa dilakukan masyarakat melalui laman https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id.

Untuk menjadi pegawai BUMN, ada beberapa mekanisme rekrutmen bersama dilakukan dengan standardisasi proses perekrutan secara bersama dan serentak.

Selanjutnya akan ada seleksi administrasi, kemudian Tes Kemampuan Dasar (TKD), Tes Kemampuan Bidang (TKB), Wawancara dan MCU yang mengikuti kebutuhan masing-masing BUMN, serta pembentukan karakter sebagai karyawan BUMN melalui Bela Negara dan dilanjutkan dengan Inagurasi.

Untuk diketahui, setiap tahapan menggunakan sistem gugur. Hanya kandidat yang lulus setiap tahapan yang memenuhi kualifikasi untuk mengikuti tahapan selanjutnya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Ada Syarat Ikut Bela Negara Buat yang Mau Jadi Karyawan BUMN


(vap/vap)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading