Warning! Ada Lowongan di BUMN, Hati-hati Penipuan

Market - Lalu Rahadian, CNBC Indonesia
18 April 2022 14:37
Laman web Rekrutmen Bersama BUMN 2022

Jakarta, CNBC Indonesia - Masyarakat yang mengikuti Rekrutmen Bersama BUMN 2022 diminta berhati-hati atas segala potensi praktik penipuan yang muncul selama program tersebut berlangsung. Imbauan ini disampaikan Ketua Forum Human Capital Indonesia (FHCI) Alexandra Askandar.

Menurut Alexandra, sejak resmi dibuka pada 14 April lalu program Rekrutmen Bersama BUMN 2022 banjir peminat. Akan tetapi, Alexandra tak merinci berapa jumlah peserta program yang saat ini terdata.

"Masih banyak peluang lowongan pekerjaan yang masih terbuka di situs Rekrutmen Bersama BUMN 2022. Sekaligus kami ingatkan kembali untuk waspada dan berhati-hati terhadap penipuan yang biasanya marak terjadi berbarengan dengan program-program rekrutmen seperti ini," kata Alexandra kepada CNBC Indonesia, Senin (18/4/2022).


Dia menyebut, jumlah pendaftar program ini konsisten bertambah dari hari ke hari. Tingginya minat masyarakat menunjukkan efektifnya program tersebut yang diadakan demi menciptakan lapangan kerja sebesar-besarnya bagi masyarakat.

"Setiap hari jumlah pendaftar bertambah dengan stabil. Kami harapkan program ini dapat menciptakan lapangan pekerjaan seluas-luasnya bagi putra-putri terbaik Indonesia. Sesuai dengan semangat BUMN terus ciptakan lapangan kerja," tuturnya.

Sebagai informasi, pendaftaran program berlangsung pada 14 - 25 April 2022. Ada 2.700 posisi yang tersebar di lebih dari 50 BUMN tersedia pada program ini. Program Rekrutmen Bersama BUMN 2022 dilakukan atas kerja sama Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan FHCI.

Melalui program ini, Kementerian BUMN hendak menambah talenta di perusahaan pelat merah demi kemajuan dan perubahan BUMN ke depannya. Pendaftaran program rekrutmen ini bisa dilakukan masyarakat melalui laman https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id.

"Kami berterima kasih atas semangat dan antusiasme para pelamar untuk bergabung di BUMN. Kami kembali mengajak generasi muda agar mengoptimalkan kesempatan ini untuk bergabung di BUMN. Sejalan dengan itu, kami akan terus memantau dan meningkatkan layanan pada situs kami untuk memastikan minat calon pelamar dapat terakomodir dengan optimal," katanya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Ada Syarat Ikut Bela Negara Buat yang Mau Jadi Karyawan BUMN


(vap/vap)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading