Paytren & Penjelasan Lengkap Yusuf Mansur Soal Luapan Emosi

Market - Teti Purwanti, CNBC Indonesia
12 April 2022 15:37
Ustaz Yusuf Mansur/Dok Instagram @yusufmansurnew

Jakarta, CNBC Indonesia - Ustaz Yusuf Mansur buka suara dan memberikan penjelasan terkait potongan video viral yang berisi kemarahanya saat memberikan sambutan pada acara Sewindu PayTren. Ia tampak lebih tenang saat menjelaskan duduk perkara video tersebut. 

Tanpa mencoba untuk membuat perdebatan terkait konten video, Yusuf memilih untuk mengambi hikmah dari beredarnya potongan tersebut. Bahkan Yusuf Mansur menyesali tindakannya saat marah-marah tersebut. 

"Bismillahirrahmanirrahim beredar video lama saya, yang dipotong. video satu jam, dipotong 10 detik, 20 detik atau 30 detik. Apa hikmahnya? Jangan ditiru, karena saya marah-marah disitu (dalan video). walaupun tayangannya 10 detik, 20 detik, saya tetap marah-marah. dan marah-marah itu tidak baik. sudah terbukti marah-marah itu tidak baik," ujar Yusuf Mansur saat ditanya awak media, Selasa (12/4/2022).


"Terimakasih sekali lagi yang sudah memotong (video) dan memviralkannya, semua adalah kebaikan buat saya. Saya terima itu sebagai sebuah nasehat di bulan suci ramadan."

Pekan lalu, publik dikejutkan dengan beredarnya video Ustaz Yusuf Mansur yang marah sembari membahas Paytren. Dalam video tersebut, Yusuf Mansur tampak menggebrak meja saking marahnya.

Jam'an Nurchotib Mansur, nama asli Yusuf Mansur (UYM) menunjukkan raut muka marah dengan intonasi yang tinggi, bahkan aksi gebrak meja pun tak luput dilakukan.

CNBC Sempat menelusuri video yang kabarnya sempat diunggah dalam channel Paytren Official. Namun, di hari saat potongan video Yusuf Mansur 'ngamuk' itu tidak ditemukan.

Namun, video dengan durasi asli lebih dari satu jam tersebut masih bisa ditemukan di sejumlah channel Youtube. Video itu merupakan video saat kegiatan Sewindu Paytren.

Belakangan, video asli kembali muncul di channel Paytren Official. Dalam keterangan video tersebut, video diunggah tujuh bulan yang lalu. Namun, masih ada sejumlah komentar dari pengguna Youtube empat hari yang lalu.

Dalam video bertajuk Full Sambutan Ust.Yusuf Mansur pada acara Sewindu PayTren menghadirkan sejumlah pembicara, mulai dari manajemen Paytren hingga Yusuf Mansur sendiri, dan ia tidak mengawali sambutannya dengan nada emosi, melainkan memberikan wejangan seputar kehidupan.

Berikut ini pernyataan lengkap Yusuf Mansur terkait beredarnya video viral tersebut:

"Bismillahirrahmanirrahim beredar video lama saya, yang dipotong. video satu jam, dipotong 10 detik, 20 detik atau 30 detik. Apa hikmahnya? Jangan ditiru, karena saya marah-marah disitu. walaupun tayangannya 10 detik, 20 detik, saya tetap marah-marah. dan marah-marah itu tidak baik. sudah terbukti marah-marah itu tidak baik. Sekian bulan yang lalu, muncul hari ini dan saya melihat itu teguran dari Allah SWT, supaya saya besok tidak menjadi orang yang marah-marah. 

Ini mengingatkan kita pada hadist nabi latahdo walakal jannah, Jangan marah surga bagimu. Surga itu apa sih? ketenangan, kedamaian dan jalan keluar. orang yang marah-marah di episode saya waktu itu (di dalam video), ya nanti jauh dari ketenangan, jauh dari jalan keluar, jauh dari rezeki. Itu hikmahnya, 

Memang ada apa sih? Ada kesalahan saya pada waktu itu. Doain dah biar saya bisa memperbaiki kesalahan saya dan bisa menyesaikan PR-PR, namanya juga kita usaha. Ya nggak? yang namanya usaha kadang kita berhasil, kadang kita belajar. Namanya dagang kadang kita untung, kadang kita belajar. Yang penting, pelajaran yang penting ingin kami share ke keluarga kami dan santri-santri kami adalah never quite. istirahat boleh, berhenti jangan.

Jalan saja terus, Insaallah pelajaran hari ini saya punya tanggungan, saya punya PR, saya punya beban, saya punya utang, pelajaran saya menyelesaikan ini semua juga bisa jadi pelajaran teman-teman semua. Lihatin saja, kelar apa tidak Yusuf Mansur, beres ga nih Yusuf Mansur, kita mengandalkan Allah, dengan cara-cara Allah, bisa terbukti kagak? Kalau besok terbukti, ini bisa jadi cerita iman. 

Terimakasih sekali lagi yang sudah memotong (video) dan memviralkannya, semua adalah kebaikan buat saya. Saya terima itu sebagai sebuah nasehat di bulan suci ramadan. Ramadan karim, insaallah kita sehat-sehat semua. 


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Emosi Yusuf Mansur Meledak, Jelaskan Soal Masalah Paytren


(hps/hps)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading