Bank bjb Gandeng Baznas Perkuat Pembayaran Digital Untuk ZIS

Market - Eqqi Syahputra, CNBC Indonesia
08 April 2022 10:26
Bank bjb

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (BJBR) bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI untuk Penguatan Pengelolaan Zakat, Infaq, dan Shadaqah (ZIS) melalui Jasa Layanan Perbankan. Adapun kerja sama ini disepakati dalam sebuah nota kesepahaman (MoU).

Direktur Utama bank bjb, Yuddy Renaldi mengatakan kerja sama ini juga memungkinkan utnuk meningkatkan digitalisasi keuangan melalui implementasi berbagai layanan pembayaran digital seperti Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS) menggunakan DigiCash bank bjb untuk infaq maupun shadaqah.

"Pembayaran ZIS melalui QRIS menggunakan platform DIGI atau DigiCash bank bjb, merupakan salah satu langkah bank bjb untuk terus menerus mengenalkan model pembayaran cashless yang senantiasa didorong perusahaan," ujar Yuddy dalam keterangan tertulis, Jumat (8/4/2022).


QRIS Payment dikatakan Yuddy merupakan salah satu strategi yang saat ini menjadi fokus perseroan, seiring target jangka panjang perusahaan untuk mengakselerasi keuangan secara digital.

"Kerjasama bank bjb dengan BAZNAS merupakan langkah nyata untuk mengokohkan paradigma cashless yang menjadi model pembayaran masa depan, sekaligus mendorong potensi besar ekonomi umat melalui instrumen seperti zakat," tambahnya.

Kerjasama ini juga diharapkan membantu mendekatkan BAZNAS dengan masyarakat karena jaringan bank bjb tersebar luas, hingga 14 provinsi. Adapun sinergi dengan BAZNAS merupakan salah satu bentuk komitmen dari bank bjb untuk memudahkan masyarakat dalam menunaikan zakat, infaq, dan shadaqah.

"Dengan adanya sinergi dengan BAZNAS, bank bjb berkomitmen untuk mendukung BAZNAS dalam meningkatkan layanan transaksi ZIS melalui layanan elektronik secara aman, nyaman dan mudah," pungkasnya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

BJBR Raih Penghargaan Top 100 Most Valuable Brands


(rah/rah)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading