WMPP Raih Pendanaan Ekuitas Rp 600 M dari LDA Capital

Market - Eqqi Syahputra, CNBC Indonesia
07 April 2022 10:19
Widodo Makmur

Jakarta, CNBC Indonesia - PT. Widodo Makmur Perkasa Tbk (WMPP) menandatangani Put Option Agreement (POA) senilai Rp 600 miliar dengan grup investasi alternatif global, LDA Capital (LDA).

Dengan komitmen permodalan LDA, WMPP telah memperkuat neraca dan akan menggunakan dana tersebut untuk kebutuhan modal kerja dan belanja modal.

CEO WMPP Tumiyana, menyambut baik dukungan LDA Capital sebagai mitra investasi internasional, yang memberikan WMPP sumber pendanaan ekuitas yang fleksibel. Menurutnya industri makanan Indonesia telah menunjukkan pertumbuhan yang solid dalam beberapa tahun terakhir, terutama dengan besarnya jumlah penduduk.


"Pendanaan dari LDA ini akan membantu memperkuat neraca kami selain dari aliran pendapatan kuat yang dicapai WMPP secara YoY," ujar Tumiyana dalam keterangan tertulis, Kamis (7/4/2022).

Dia menambahkan investasi LDA Capital juga menjadi pengakuan atas rekam jejak dan pencapaian yang terus kami capai di sektor consumer goods dan komoditas agrikultur.

Pendanaan dari LDA juga akan memungkinkan perusahaan untuk mempertahankan standar pangan bagi konsumen yang berkualitas tinggi dan ramah lingkungan, serta terus mengembangkan bisnis ke area yang lebih luas dan dalam bidang energi terbarukan.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Resmi IPO, Ini Langkah Widodo Makmur Perkuat Bisnis


(rah/rah)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading