Transformasi Digital Sukses, BRI Borong 4 Penghargaan

Market - Eqqi Syahputra, CNBC Indonesia
06 April 2022 11:49
Gedung BRI

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) menyabet empat penghargaan di Digital Technology (DIGITECH) Awards 2022. Penghargaan tersebut didapatkan BRI atas keberhasilannya dalam melakukan transformasi digital.

Direktur Utama BRI Sunarso mengatakan perseroan akan terus memacu transformasi digital untuk mencapai visi besar sebagai The Most Valuable Banking Group in Southeast Asia and Champion of Financial Inclusion.

"Di tengah kondisi yang semakin menantang, BRI terus melakukan inovasi untuk membuat produk layanan yang dapat menjawab kebutuhan pasar dan perkembangan di era digital. Pencapaian ini juga mendorong BRI untuk terus memberikan layanan terbaik bagi nasabah," ujar Sunarso dalam keterangan tertulis, Rabu (6/4/2022).


Adapun penghargaan tersebut terdiri dari The Best Transformation & Digital Innovation in Retail & Micro Banking Industries, The Best IT Planning & Project Portfolio in Retail & Micro Banking Industries, dan The Best Digital Readiness For G20 In Retail & Micro Banking Industries. Sedangkan satu penghargaan lainnya diraih oleh Sunarso sebagai The Best CEO for Corporate Digital Transformation.

Dinobatkan sebagai The Best CEO, Sunarso memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Insan BRILian (Pekerja BRI) atas kerja kerasnya memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah.

"Yang menjadi perhatian saya dari penghargaan ini adalah pengakuan atas seluruh kerja keras insan BRILian di seluruh Indonesia yang tetap berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik dan adaptif terhadap perubahan pasar dan perkembangan teknologi," imbuhnya.

Dari sisi Digital dan Informasi Teknologi (IT), selama ini BRI telah memperkuat aspek big data dan kecerdasan buatan (AI). Penguatan platform operating model pun terus ditingkatkan dengan kinerja yang kompeten dari talenta digital perseroan. BRI juga terus melakukan transformasi dalam blueprint BRIvolution 2.0 yang fokus pada aspek digitalisasi dan culture.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

BRI Dinobatkan Jadi Merek Bank Paling Bernilai di Indonesia


(rah/rah)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading