Mudik Bawa Berkah! Penjualan Mobil Honda Bakal Naik Nih

Market - Lalu Rahadian, CNBC Indonesia
06 April 2022 09:05
Mobil Konsep di GIIAS 2021, Honda SUV RS(CNBC Indonesia/Muhammad Sabki)

Jakarta, CNBC Indonesia - Kenaikan jumlah penjualan mobil yang dilakukan PT Honda Prospect Motor (HPM) diprediksi akan berlanjut selama pandemi terkendali dan kebijakan pembatasan mobilitas dilonggarkan.

Dampak positif juga bisa dirasakan dari diizinkannya masyarakat melakukan mudik pada Idulfitri 2022.

Pendapat tersebut dikemukakan Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM Yusak Billy. Menurut Yusak, penjualan mobil Honda per Februari lalu naik 16% dibandingkan dengan Januari 2022. Kenaikan diperkirakan berlanjut pada Maret dan jelang Idulfitri tiba.


"Berdasarkan data penjualan Honda di bulan Februari lalu, terjadi peningkatan sekitar 16% dibandingkan bulan sebelumnya. Kami masih memonitor penjualan di bulan ini, tetapi kami optimis tren peningkatan penjualan masih akan berlanjut didukung peluncuran model baru dan pameran otomotif yang berlangsung saat ini," kata Yusak kepada CNBC Indonesia, Selasa (5/4/2022).

Yusak berkata, peningkatan aktivitas masyarakat membuka peluang pemulihan ekonomi terjadi secara lebih besar. Hal ini akan berdampak pada meningkatnya penjualan mobil yang diproduksi Honda.

"Kondisi pandemi yang mulai terkendali tentu memungkinkan aktivitas masyarakat semakin meningkat, sehingga potensi untuk peningkatan penjualan terjadi karena kebutuhan alat transportasi dan ekonomi yang semakin meningkat," katanya.

HPM menyambut baik kebijakan pemerintah yang mengendalikan pandemi dan menggerakkan ekonomi dalam waktu bersamaan. Menurut Yusak, mobilitas masyarakat yang meningkat, termasuk pada saat musim mudik nanti, akan berdampak pada kinerja perusahaan.

"Semakin meningkatnya mobilitas masyarakat tentu akan berdampak bukan hanya pada permintaan mobil sebagai alat transportasi, tetapi juga pada berbagai sektor lainnya sehingga mampu menggerakkan ekonomi secara lebih luas," ujarnya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Penjualan Mobil Bangkit, Saham Otomotif Malah 'Tidur'


(vap/vap)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading