Anak Usaha TOWR Terima Pinjaman US$ 100 Juta

Market - Lalu Rahadian, CNBC Indonesia
01 April 2022 19:49
Ilustrasi Bursa Efek Indonesia (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Profesional Telekomunikasi Indonesia (Protelindo) resmi melakukan peminjaman dana sebesar US$ 100 juta kepada PT Bank BTPN Tbk. Peminjaman dana ini termasuk transaksi afiliasi sebagaimana dilaporkan induk Protelindo, PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR).

Dalam keterbukaan informasi, dikutip Jumat (1/4/2022), TOWR menyebut peminjaman dana dilakukan Protelindo untuk mendukung kebutuhan umum perusahaan. Pembiayaan yang diambil Protelindo memiliki jangka waktu 7 tahun atau 84 bulan.


"Adapun transaksi afiliasi sebagaimana dimaksud dalam Keterbukaan Informasi ini adalah transaksi Penanggungan Perusahaan. Berdasarkan penanggungan perusahaan, maka Iforte dan SUPR akan menjamin kewajiban dari Protelindo sehubungan dengan Perjanjian Fasilitas," tulis manajemen TOWR.

Sebagai informasi, Protelindo adalah anak usaha TOWR yang 99,99% sahamnya dimiliki langsung perseroan. Kemudian, PT Iforte Solusi Infotek dan PT Solusi Tunas Pratama Tbk (SUPR) juga merupakan anak usaha TOWR.

Sarana Menara Nusantara menjamin transaksi afiliasi antara anak usahanya dilakukan sesuai aturan. Perusahaan juga menyebut tidak ada dampak material terhadap kegiatan operasional, hukum, konfisi keuangan atau kelangsungan usaha perseroan.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Perkuat Energi Bersih, PLN Dapat Pinjaman ADB Rp 8,61 T


(RCI/dhf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading