Harga IPO Winner Nusantara Jaya di Rp 100 - Rp 140/saham

Market - Intan Rakhmayanti Dewi, CNBC Indonesia
26 March 2022 18:45
Layar pergerakan perdagangan saham di gedung Bursa Efek Indonesia, Selasa (24/11/2020). (CNBC Indonesia/ Andrean Kristianto) Foto: Layar pergerakan perdagangan saham di gedung Bursa Efek Indonesia. (CNBC Indonesia/ Andrean Kristianto)

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Winner Nusantara Jaya Tbk bersiap melaksanakan penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO).

Perusahaan yang bergerak dalam bidang property dan real estate itu akan melepas sebanyak 1,5 miliar saham. Jumlah saham yang ditawarkan setara dengan 28,65% dari modal yang ditempatkan dan disetor setelah penawaran umum perdana saham.

Mengutip prospektus perusahaan, Sabtu (26/3/2022), harga penawaran awal berkisar Rp 100-140 per saham, sehingga target raihan dana dari Penawaran Umum Perdana Saham ini sebesar Rp 210 miliar. Bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi efek adalah PT Artha Sekuritas Indonesia.

Penawaran umum perdana saham rencananya akan dilakukan pada 12-14 April 2022, dan pencatatan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) diperkirakan pada 19 April 2022.

Bersamaan dengan Penawaran Umum ini Perseroan juga menerbitkan Waran Seri I sebanyak-banyaknya 1,3 miliar. Waran Seri I atau sebesar 34,80% dari total modal ditempatkan dan disetor penuh pada saat pernyataan pendaftaran disampaikan.

Harga pelaksanaan sebesar Rp 250 sehingga seluruhnya adalah sebanyak-banyaknya Rp 325 miliar yang dapat dilakukan selama masa berlakunya waran, yaitu selama tiga tahun di mana pelaksanaannya terhitung enam bulan sejak diterbitkannya waran, yaitu dimulai sejak tanggal 19 Oktober 2022-18 April 2025.

Seluruh dana yang diperoleh dari hasil penawaran umum perdana setelah dikurangi biaya-biaya emisi akan digunakan oleh perseroan, sekitar Rp 100 miliar untuk membeli tanah dalam jangka waktu selambat-lambatnya pada akhir kuartal ke-III di tahun 2022 dan sisa dana yang diperoleh akan dipergunakan untuk modal kerja perseroan dan anak usaha.

Perseroan yang berbasis di Batam ini memiliki kegiatan usaha utama yang bergerak sebagai developer real estat yang dimiliki sendiri atau disewa, real estate atas dasar balas jasa (fee) atau kontrak, aktivitas perseroan holding, aktivitas kantor pusat, aktivitas konsultasi manajemen lainnya, dan aktivitas keinsinyuran dan konsultasi teknis yang berkaitan dengan itu.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Harga IPO Pengembang Asal Batam Winner Group Rp 100/saham


(vap/vap)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading