Bos PTBA Raih Penghargaan CEO Service & Operation Excellent

Market - Khoirul Anam, CNBC Indonesia
25 March 2022 17:48
Direktur Utama PT Bukit Asam Tbk Arsal Ismail berhasil meraih penghargaan dalam Anugerah BUMN 2022.

Jakarta, CNBC Indonesia - Direktur Utama PT Bukit Asam Tbk (PTBA) Arsal Ismail meraih penghargaan CEO Service and Operation Excellent. Penghargaan yang digawangi oleh Menteri BUMN pertama Tanri Abeng ini, diberikan atas keberhasilannya memimpin perusahaan dalam memberikan pelayanan dan operasi terbaik. Perusahaan juga dinilai mampu mencetak kinerja yang solid dan memiliki daya saing yang tinggi di tengah pandemi Covid-19.

"Yang kami nilai tidak hanya dari perspektif keuangan, tapi kita juga menilai bagaimana strategi para CEO untuk menentukan langkah transformasi dan pengembangan usaha di tengah tahun yang sulit. Kami bisa menyimpulkan bahwa BUMN ini resilience, mereka mampu memberikan prestasi terbaiknya yang tentu tidak terlepas dari kapasitas para CEO," ungkap Tanri Abeng dalam siaran resmi, Jumat (25/3/2022).

Selain mendapatkan kategori CEO Service and Operation Excellent, Bukit Asam juga meraih penghargaan terbaik III kategori inovasi bisnis dan teknologi. Penghargaan ini diraih berkat komitmen perusahaan dalam inovasi dan pemanfaatan teknologi mutakhir guna mendukung kinerja bisnis dan organisasi.


Salah satu inovasi teknologi yang telah diterapkan perusahaan yakni pengembangan one stop application dalam bentuk web dan mobile dengan nama CISEA (Corporate Information System and Enterprise Applications). Dengan proses rantai pasokan yang panjang dan melibatkan berbagai satuan kerja, CISEA mendukung proses bisnis perusahaan menjadi lebih efisien dan efektif.

Atas pencapaian tersebut, Arsal mengapresiasi insan Bukit Asam yang terus melakukan inovasi dan memberikan pelayanan terbaik.

"Penghargaan ini menjadi apresiasi sekaligus motivasi bagi manajemen dan seluruh insan Bukit Asam. Bukit Asam akan terus memberikan pelayanan terbaik dan melakukan transformasi digital untuk menjawab tantangan di era industri 4.0," ujar Arsal.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Bukit Asam Perkuat Akselerasi Proyek Angkutan Batu Bara


(rah/rah)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading