Ditunggu Investor RI, Rupanya GoTo Bakal Dual Listing

Market - dhf, CNBC Indonesia
15 March 2022 13:15
Uji coba ekosistem kendaraan listrik (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)

Jakarta, CNBC Indonesia - Initial public offering (IPO) paling dinanti akhirnta terealisasi. GoTo bakal mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Namun, pencatatan itu bukan untuk yang pertama dan terakhir. GoTo memiliki rencana untuk kembali mencatatkan sahamnya di bursa saham Amerika Serikat (AS). Dengan kata lain, GoTo bakal melakukan dual listing.

GoTo berencana go international dengan mencatatkan saham di bursa New York dan lainnya. Berdasarkan prospektus, penawaran internasional akan terlaksana paling lambat 2 tahun setelah pencatatan perdana. Aksi korporasi lanjutan ini sudah mendapatkan persetujuan RUPS pada Desember 2021.


GoTo akan melepas 52 miliar saham baru seri A dalam rangka proses IPO ini. Jumlah tersebut yang mewakili 4,35% dari modal ditempatkan dan disetor penuh perusahaan.

Dengan harga saham pada kisaran Rp316-Rp346, GoTo memperkirakan akan menghimpun dana sebanyak banyaknya sebesar Rp17,99 triliun, yang tentu akan menjadi salah satu IPO terbesar dalam sejarah Indonesia.

Proses bookbuilding akan dilangsungkan mulai tanggal 15-21 Maret 2022, dengan tanggal resmi melantai di bursa akan terjadi dalam beberapa minggu ke depan.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Rilis Prospektus, GoTo Siap Melantai di BEI


(dhf/dhf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading