Ini Pesan Khusus Sri Mulyani untuk Para Calon DK OJK

Market - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
07 March 2022 13:25
Menteri Keuangan Sri Mulyani Memberikan Keterangan Pers Panitia Seleksi Pemilihan Calon Anggota Dewan Komisioner OJK Periode 2022-2027, Istana Kepresidenan Bogor, 7 Maret 2022. (Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)

Jakarta, CNBC Indonesia - Panitia Seleksi Pemilihan Calon Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (Pansel DK OJK) telah merampungkan pengujian tahap akhir untuk menjadi anggota OJK. Hal ini disampaikan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Saat ini, calon mengerucut pada 21 nama setelah proses tersebut rampung. Nama-nama calon DK OJK ini bakal diserahkan kepada Presiden Joko Widodo.

Namun, sebelum tahapan benar-benar final hingga pelantikan DK OJK, Sri Mulyani memberikan pesan khusus. Pesan tersebut menyangkut kualitas kepemimpinan, integritas calon dan kemampuan kerjasama tim.


"Karena DK OJK adalah collective kolegial, maka diteknakan pada kemampuan bekerja sama secara tim baik kelola OJK internal maupun mengatur dan mengawasa setor keuangan industri dan kembangkan ke depan," ujar Sri Mulyani dalam Keterangan Pers Pansel Pemilihan Calon Anggota Dewan Komisioner OJK Periode 2022-2027, Senin (7/3/2022).

Seperti diketahui, terpilih 21 nama yang diserahkan oleh Pansel ke Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Panitia seleksi hari ini menyampaikan kepada Presiden 21 calon yang lulus," kata Sri Mulyani yang juga merupakan Ketua Pansel OJK , Senin (7/3/2022).

Untuk calon Ketua DK OJK ada 3 dari 21 tersebut. Jokowi akan memilih 2 nama yang kemudian akan dibawa untuk uji kepatutan dan kelayakan oleh Komisi XI DPR.

Berikut Calon Ketua Dewan Komisioner OJK Periode 2022-2027 yang telah lulus seleksi di mana namanya diserahkan ke Presiden Joko Widodo :

Calon Ketua DK OJK Merangkap Anggota :

1. Mahendra Siregar
2. Darwin Cyril Noerhadi
3. Iskandar Simorangkir


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Ramai Bursa Calon DK OJK, Ini Kandidat Bisikan Pelaku Pasar


(dhf/dhf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading