Bisnis Wealth Management BRI Tumbuh 21% di Januari 2022

Market - Lalu Rahadian, CNBC Indonesia
04 March 2022 16:05
BRI Prioritas

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) mencatatkan pertumbuhan positif atas dana kelolaan aset Wealth Management sepanjang Januari 2022. Capaian positif ini sejalan dengan misi Presidensi G20 Indonesia 2022 yang mendorong financial inclusion serta transformasi digital untuk semua.

Berdasarkan data perusahaan, pada Januari 2022 jumlah nasabah kelolaan wealth management BRI tumbuh lebih dari 21% year-on-year (YoY). Pada saat yang sama, jumlah dana kelolaan (Asset Under Management) BRI ikut meningkat 12% YoY.

Perusahaan juga mencatat total penjualan Surat Berharga Negara (SBN) yang dilakukan selama 2021 menembus angka Rp 10 triliun, tepatnya Rp 10,91 triliun atau naik 21% YoY. Jumlah investor SBN yang bertransaksi lewat BRI bertambah 31% secara tahunan.


Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengatakan secara nasional BRI mencatatkan pertumbuhan yang lebih tinggi, baik secara volume maupun jumlah nasabah.

"Perseroan terus mengakselerasi kinerja bisnis Wealth Management BRI. Strategi yang dilakukan dengan memperkuat edukasi terkait pentingnya pengelolaan keuangan kepada seluruh lapisan masyarakat," kata Handayani dalam keterangan tertulis, Jumat (4/3/2022).

Selain menawarkan produk pengelolaan kekayaan melalui berbagai instrumen, BRI juga memiliki layanan pendampingan finansial yang dilakukan melalui tenaga Financial Advisor berpengalaman. Instrumen produk yang ditawarkan BRI memiliki risiko yang relatif aman, serta investasi dan proteksi bekerja sama dengan manager investasi, asuradur maupun sekuritas yang terpercaya.

Handayani berkata, BRI memiliki visi menjadi pilihan utama nasabah dalam mempercayakan seluruh transaksi perbankan. Peran ini sebagai finansial supermarket dalam menjawab beragam kebutuhan investasi dan proteksi nasabah.

Seluruh layanan keuangan senantiasa mendukung aspek integrated and one stop financial solution untuk mendukung kebutuhan nasabah individu maupun bisnis, melalui berbagai instrumen, seperti Obligasi Pemerintah, Obligasi Korporasi, Reksadana, Sekuritas, Bancassurance maupun Pengelolaan Dana Pensiun.

BRI optimistis bisnis wealth management mempunyai prospek yang baik dan akan terus tumbuh di masa mendatang. Handayani meyakini kesadaran nasabah untuk memproteksi diri, keluarga, serta aset mereka akan tumbuh secara berkelanjutan.

Pencapaian BRI atas kinerja bisnis Wealth Management yang cemerlang ini pun berhasil mendapat respons positif dari berbagai lembaga bergengsi. Pada 2021 lalu, Asia Money melalui tiga penghargaan sekaligus, yaitu "Best Domestic Private Bank", "Best for HNW", dan "Best for Asset Transition/Succession Planning" memberikan award kepada perseroan.

Selain itu, BRI juga meraih penghargaan lainnya, yakni "Best Private Bank for HNWIs Indonesia" yang diberikan oleh The Asset Triple A dalam Private Capital Award 2021. Adapun dua penghargaan bergengsi lainnya, yaitu "Rank 1 "Best Retail Finance Service" dari The Asian Banker serta "Best Bank for Priority Banking" dari Global Private Banking.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

BRI Catat Investor Milenial Wealth Management Naik 47%


(rah/rah)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading