Terungkap, Bukalapak Tanam Modal Rp 777,8 M di AlloFresh

Market - vap, CNBC Indonesia
03 March 2022 18:00
Layanan Belanja Grosir Berkualitas, Cepat & Murah  di AlloFresh  (CNBC Indonesia TV)

Jakarta, CNBC Indonesia - Emiten e-commerce PT Bukalapak.com Tbk (BUKA) diketahui menyetorkan modal sebesar Rp 777,8 miliar di platform AlloFresh, yang baru saja diluncurkan Rabu kemarin (2/3/2022). 

Perseroan bersama dengan CT Corp melalui PT Trans Retail Indonesia (Trans Retail) dan Growtheum Capital Partners melalui Berani Investment Pte Ltd (BIP), telah membentuk suatu joint venture yang bernama PT Allo Fresh Indonesia, perusahaan yang bergerak dalam bidang usaha perdagangan kebutuhan sehari-hari secara daring melalui platform bernama AlloFresh.

Bukalapak memiliki 35% saham di PT Allo Fresh Indonesia, sedangkan Trans Retail dan BIP masing-masing 55% dan 10%. 


"Keseluruhan nilai investasi yang dilakukan oleh Perseroan adalah Rp 777.777.780.007, yang berasal dari kas internal yang tersedia di Perseroan," ungkap Perdana A Saputro, Corporate Secretary Bukalapak dalam keterbukaan informasi yang dikutip, Kamis (3/3/2022).  

Bagi Bukalapak, dengan dilakukannya transaksi ini melalui kemitraan dengan Trans Retail yang memiliki rangkaian produk yang luas dan hubungan lebih dari 25 tahun dengan pemasok dan produsen produk makanan dan rumah tangga paling populer di Indonesia, akan menciptakan kerja sama yang baik dan menguntungkan saat dikombinasikan dengan kekuatan teknologi Perseroan.

"Pelanggan AlloFresh dapat dengan mudah melakukan pemesanan baik melalui aplikasi/website online maupun melalui fitur "Click & Go" di toko-toko TRANSMart di seluruh Indonesia," ungkap manajemen Bukalapak.

Kolaborasi ini juga akan semakin meningkatkan kepemimpinan Perseroan di platform online to offline (O2O) dan memperluas titik kontak bagi pelanggan
yang lebih luas.

Inisiatif ini juga akan memperlebar jangkauan Perseroan ke ekosistem ritel sebagai bagian dari ekspansi perusahaan dari platform umum ke platform khusus (specialty platform).

Untuk diketahui, nantinya AlloFresh akan menjual kebutuhan rumah tangga sehari-hari mulai dari produk pangan seperti sayur, daging, bumbu masakan, hingga produk kebersihan seperti sabun, detergen, dan lainnya.

Perusahaan itu menawarkan waktu pengiriman mencapai 3 jam dari aplikasi serta memiliki layanan quick commerce dengan opsi pengiriman 30 menit di seluruh Indonesia. 


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Rp 1 T Hanya Awalan, AlloFresh Siap Menantang Industri Grosir


(vap/vap)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading