Bisikan Erick, INA Bakal Caplok Ruas Tol Hutama Karya

Market - Syahrizal Sidik, CNBC Indonesia
18 February 2022 16:10
Jalan Tol Palembang - Indralaya dan Medan - Binjai (Dok. Hutama Karya) Foto: Jalan Tol Palembang - Indralaya dan Medan - Binjai (Dok. Hutama Karya)

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan ada rencana menjual ruas tol yang dibangun oleh PT Hutama Karya (Persero) kepada The Indonesia Investment Authority (INA).

Menurut Erick, INA punya ketertarikan untuk mengakuisisi ruas tol yang sudah dibangun perusahaan pelat merah ini.

"Karena itu kemarin kita bertemu antara Menteri Keuangan, Menteri PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) untuk membangun solusi ini," kata Erick dalam dialog Eksklusif dengan CNBC Indonesia beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, INA juga sudah mengakuisisi sejumlah ruas tol yang dibangun oleh PT Waskita Karya Tbk (WSKT). Tingkat imbal hasil yang diukur dari investment rate return (IRR) dari ruas tol tersebut relatif menguntungkan.

Erick menambahkan, akuisisi yang dilakukan oleh INA terhadap ruas tol milik Waskita Karya dan Hutama Karya, akan membuat kinerja keuangan kedua BUMN Karya tersebut menjadi lebih sehat.

"(Dengan demikian) bisa lagi ada penugasan baru (untuk dua BUMN tersebut). Selama penugasannya benar, saya rasa tidak akan ada masalah," ungkap Erick.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Pengakuan Erick Thohir: Kami Sudah Tutup 70 BUMN


(hps/dhf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading