Manjakan Nasabah, Ini Sederet Inovasi bank bjb

Market - Eqqi Syahputra, CNBC Indonesia
13 February 2022 20:22
Layanan Digital Banking bank bjb

Jakarta, CNBC Indonesia - Demi mencapai realisasi mengenai digitalisasi dalam mendukung layanan keuangan di Indonesia, beberapa bank melakukan berbagai capaian inovasi dan kolaborasi yang lebih maju demi kemudahan bagi para nasabahnya. Hal tersebut juga dilakukan oleh PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk atau bank bjb selaku BPD yang telah melakukan IPO pada tahun 2010 dengan kode emiten BJBR.

Inovasi pertama yang dilakukan bank bjb adalah bekerja sama dengan perusahaan IT berskala internasional untuk memperkuat pondasi digital serta kinerja bank bjb. Kerja sama ini tentunya sejalan dengan layanan aplikasi fintech like yang disediakan, sehingga layanan tersebut dapat beroperasi dengan lebih baik.

"bank bjb akan segera melakukan kerja sama dengan berbagai perusahaan IT berskala internasional, menjadi bukti komitmen bank bjb dalam membangun ekosistem digital yang lebih masif," ujar Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto.


bank bjb juga telah melakukan berbagai langkah inovasi new digital payments yang bernama new DIGI dan DigiCash by bank bjb. Peluncuran new digital payments ini juga digaungkan untuk mengoptimalkan layanan digital bank bjb kepada masyarakat.

bank bjb juga terus mendorong kemudahan layanan pembayaran digital melalui mobile banking, QRIS, uang elektronik, virtual account, internet banking corporate, Agen Laku Pandai, serta produk-produk lainnya.

Ada pula bjb Cardless, dalam aplikasi mobile banking DIGI bank bjb. Fitur ini bisa dimanfaatkan untuk melakukan tarik tunai di gerai ATM bank bjb tanpa perlu menggunakan kartu dan untuk memberikan kemudahan layanan bagi nasabah. Hal ini sejalan dengan tujuan perusahaan guna memberi layanan keuangan yang inklusif bagi masyarakat.

"Fitur bjb Cardless dapat memudahkan nasabah untuk mengambil uang tunai di ATM bila sewaktu-waktu tak membawa serta kartu ATM mereka. Hal ini diharapkan dapat menjadi opsi yang memudahkan nasabah dalam mengakses layanan perbankan bank bjb. Ke depannya, inovasi kemudahan bertransaksi lainnya akan terus dikembangkan demi pelayanan prima," ungkap Widi

Sementara untuk QRIS, merchant bank bjb tercatat juga terus tumbuh positif, sama positifnya dengan pengembangan terhadap pemberian fasilitas kredit berbasis digital melalui aplikasi Loan on Boarding bjb LAKU untuk segmen UMKM, bjb Koin untuk pembiayaan segmen konsumer ASN, serta pengembangan aplikasi pada segmen lainnya juga mendorong percepatan pertumbuhan ekspansi bisnis.

Tidak hanya itu, Produk Desa Digital 2.0 juga menjadi inovasi bank bjb lainnya. Produk Desa Digital 2.0 adalah cara bank bjb mendigitalisasi kawasan pedesaan sehingga bisa terakselerasi pengembangannya.

inovasi terus dikembangkan oleh bank bjb, sejalan dengan cita-cita bank bjb untuk menjadi sebuah Elite Bank pada 2025, sesuai corporate plan. bank bjb (BJBR) optimistis tahun ini memberikan prospek bagi dunia perbankan dengan potensi permintaan kredit yang lebih baik dibandingkan tahun lalu, seiring optimisme pulihnya ekonomi.

 


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Siap Rights Issue, Bagaimana Peluang bank bjb Setelahnya?


(rah/rah)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading