MDKA Akan Terbitkan Obligasi Rp 3 T, Untuk Apa?

Market - Feri Sandria, CNBC Indonesia
03 February 2022 10:59
INFOGRAFIS, Cuan Gede Dari Saham MDKA

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA) bakal menerbitkan obligasi bertajuk Obligasi Berkelanjutan III Tahap I 2022 senilai Rp 3 triliun.

Emisi obligasi itu merupakan bagan dari Penawaran Umum Berkelanjutan III dengan nilai pokok sebanyak-banyaknya Rp 9 triliun.

Mengutip prospektus perusahaan, Kamis (3/2/2022), obligasi anyar yang bakal diterbitkan MDKA akan terbagi dalam dua seri, yakni seri A dan Seri B.


Namun, MDKA belum menentukan nilai pokok dan kupon untuk masing-masing seri mengingat masa penawaran awal baru dimulai hari ini hingga 16 Februari mendatang.

Sedang untuk tanggal efektif ditargetkan jatuh pada 24 Februari untuk kemudian dilanjutkan dngan masa penawaran umum mulai 1 Maret hingga 2 Maret. Emisi obligasi MDKA ini bakal dicatatkan di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 9 Maret.

Obligasi senilai Rp 3 triliun yang memperoleh peringkat idA dari Pefindo ini sebesar 49% -nya akan digunakan untuk petumbuhan atau pengembagan usaha MDKA.

Kemudian, sebesar 25% dana perolehan obligasi akan dikucurkan untuk PT Bumi Suksesindo untuk kemudian dijadikan sebagai alat pelunasan pinjaman.

Pada saat yang bersamaan, MDKA juga akan menggunakan sekitar 20% untuk membayar seluruh pokok obligasi berkelanjutan II tahap I 2021 seri A senilai Rp 559,6 miliar. Sisa 6% akan digunakan anak usaha untuk modal kerja.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Update! Gugatan Merdeka Copper vs PSAB di Singapura, Damai?


(fsd)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading