Elvyn Masassya Beberkan Alasannya Nyalon DK-OJK

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
31 January 2022 15:00
Direktur Utama Pelindo II Elvyn G Masassya  dalam acara Ngobrol Pagi Seputar BUMN (CNBC Indonesia/Ferry Sandi)

Jakarta, CNBC Indonesia - Panitia Seleksi Pemilihan Calon Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (DK OJK) Periode 2022-2027 telah merilis pengumuman perihal hasil seleksi administratif calon anggota DK OJK lima tahun mendatang.

Salah satu calon yang lolos dari total 155 orang di tahap pertama adalah Elvyn G. Masassya yang saat ini merupakan Advisor di BPJS Ketenagakerjaan.

Dia mengungkapkan alasannya ikut dalam pencalonan dewan komisioner di otoritas lembaga jasa keuangan ini adalah untuk memberikan kontribusi kepada industri keuangan agar bisa lebih solid dan adaptif.


"Lebih kepada ingin memberikan kontribusi kepada industri keuangan agar bisa lebih solid dan adaptif," kata Elvyn kepada CNBC Indonesia, Senin (31/1/2022).

Mantan Direktur Utama PT Pelindo II (Persero) ini berharap OJK ke depan akan dapat menjadi lembaga yang transfromatif seiring dengan perkembangan zaman.

Selain itu juga bisa memberikan peran yang signifikan untuk perekonomian serta penguatan industri keuangan di Indonesia.

"Di masa depan diharapkan tidak ada lagi lembaga keuangan bermasalah," imbuh dia.

Elvyn sebelumnya pernah menjabat sebagai Direktur Utama di BPJS Kenagakerjaan sejak 2012-2013 dan 2014-2016, setelah sebelumnya menjabat sebagai direktur investasi di tempat yang sama.

Dia juga merupakan bankir yang berkarir di PT Bank Permata Tbk (BNLI) dan PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNII). Karir lainnya dijalankan di PT Tuban Petrochemical.

Dirinya menempuh pendidikan di Universitas Jayabaya untuk gelar S1 Ekonomi dan S2 Manajemen Keuangan dari Institut Teknologi Bandung (ITB).


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Catatan Pelaku Pasar Modal, Ini PR Pemimpin OJK Yang Baru!


(mon)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading