Eks Direktur KPK Buka-bukaan Alasan Ikut Berebut Kursi OJK-1

Market - Muhammad Iqbal, CNBC Indonesia
31 January 2022 10:48
Ilustrasi Gedung OJK

Jakarta, CNBC Indonesia - Panitia Seleksi Pemilihan Calon Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Periode 2022-2027 telah merilis pengumuman perihal hasil seleksi administratif calon anggota DK OJK lima tahun mendatang.

Salah satu sosok yang turut lolos dalam seleksi tahap pertama itu adalah Giri Suprapdiono, Analis Kebijakan Ahli Madya Kepolisian Republik Indonesia. Sebelumnya, Giri dikenal sebagai Direktur Sosialisasi dan Kampanye Antikorupsi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Selain itu, ada pula Iguh Sipurba yang juga menjabat sebagai Analis Kebijakan Ahli Madya Kepolisian Republik Indonesia. Di KPK, Iguh merupakan salah satu kasatgas penyelidik KPK. Lantas apa alasan mereka mengikuti seleksi pemilihan calon anggota DK OJK periode 2022-2027?

"Alasan sederhananya kami sangat mencintai negeri ini. Harapannya kehadiran kami akan menjadi bagian pembangunan sektor keuangan yang berintegritas, stabil dan profesional, melalui antikorupsi, edukasi dan perlindungan bagi masyarakat," ujar Giri dalam pesan singkat kepada CNBC Indonesia.

Menurut dia, OJK adalah lembaga yang strategis dan progresif, mempunyai otoritas yang besar dalam menjaga stabilitas dan pemulihan ekonomi, apalagi di saat pandemi seperti saat ini.

"Mewakili dan diizinkan Polri dalam mengikuti proses ini sangatlah membanggakan kami. Ini masih tahap awal, masih panjang proses ke depan," kata Giri.



[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Kelakar Erick Soal LHKPN: Waktu Mulai Isi Kita Sempat Bingung


(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading