BRI Gandeng KAI Untuk Fasilitas Notional Pooling

Market - Eqqi Syahputra, CNBC Indonesia
28 January 2022 11:21
BRI Gandeng KAI & Anak Usaha dalam Fasilitas Notional Pooling Foto: Dok BRI

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) menggandeng PT Kereta Api Indonesia (Persero) dan anak usahanya dalam kerja sama fasilitas Notional Pooling.

Direktur Institutional & Wholesale Business BRI Agus Noorsanto, mengatakan fasilitas Notional Pooling merupakan layanan cash management dari BRI yang menawarkan mekanisme konsolidasi posisi saldo rekening peserta pooling dengan tujuan optimalisasi pengelolaan dana.

Menurutnya, layanan Notional Pooling ini mampu menjadi solusi antara KAI beserta anak usahanya yang memiliki kebutuhan dana jangka pendek dengan yang memiliki dana idle.

"Keduanya dapat diwujudkan tanpa adanya perpindahan dana antar rekening," ujar Agus dalam keterangan tertulis, Jumat (28/1/2022).

Selain layanan tersebut, Notional Pooling BRI juga memiliki berbagai keunggulan untuk memudahkan pengelolaan dan monitoring rekening perusahaan dengan transaksi real time online 24 jam yang user friendly.

Lebih lanjut, kerja sama ini juga dapat meningkatkan sinergi antara BRI dan KAI Group, serta BUMN lainnya. BRI akan terus berupaya meningkatkan kinerja layanan cash management dengan pendekatan ekosistem nasabah.

Keberhasilan itu terlihat dari volume penggunaan Cash Management BRI yang mencapai Rp 11 triliun sepanjang tahun lalu.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Britama Festival Dukung Green Sustainability Living


(rah/rah)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading