Sering Disebut Sultan, Berapa Kekayaan Raffi Ahmad?

Market - Tim Riset, CNBC Indonesia
21 January 2022 08:30
Raffi Ahmad / Ismail

Jakarta, CNBC Indonesia - Raffi Ahmad merupakan salah satu selebriti yang paling populer di Tanah Air, dengan jumlah pengikut Instagram lebih dari 57 juta. Akun milik Raffi Ahmad dan Nagita Slavina tersebut merupakan yang terbesar di Indonesia dari jumlah pengikut.

Tidak hanya itu pelanggan di kanal YouTube milik mereka juga salah satu yang terbanyak, dan berada di posisi empat secara keseluruhan di Indonesia dengan total pelanggan mencapai 22,6 juta.

Lalu, dengan banyaknya pengikut atawa followers, berapakah kekayaan artis yang juga sering muncul di berbagai program televisi tanah air tersebut, apakah pasangan ini termasuk salah satu orang terkaya di Tanah Air?


Berdasarkan daftar 50 taipan terkaya Indonesia yang baru saja dirilis Forbes, nama Raffi Ahmad tidak muncul, dengan batas terbawah (cut-off) diisi oleh Kartini Muljadi dan keluarga yang merupakan pemilik dari perusahaan farmasi Tempo Scan Pacific (TPSC) dengan kekayaan bersih diperkirakan sebesar Rp US$ 695 juta atau setara dengan Rp 9,97 triliun dengan asumsi kurs Rp 14.350/US$.

Karena absennya Raffi di daftar tersebut, sudah pasti bahwa kekayaannya tidak mencapai Rp 9,97 triliun. Akan tetapi, kekayaan Suami Nagita Slavina ini hampir bisa dipastikan masih sangat besar dan jauh di atas kekayaan rata-rata masyarakat Indonesia.

Meskipun sulit dipastikan secara rinci berapa total kekayaan yang dimiliki oleh Raffi dan Nagita, besaran kekayaan mereka setidaknya dapat terlihat dari sumber pendapatan dan beragam aset signifikan yang dimiliki.

Sumber Pendapatan
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2 3
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading