BRI Luncurkan Brimo Payment, Ini Sederet Keunggulannya

Market - Khoirul Anam, CNBC Indonesia
20 January 2022 14:13
BRImo e-Payment

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) meluncurkan BRImo e-Payment, yakni metode pembayaran BRI di beberapa merchant e-commerce. Direktur Konsumer BRI Handayani mengatakan BRImo e-payment menjadi inovasi baru mendukung transformasi digital yang kini semakin masif.

"Kalau dilihat di 2021 transaksi e-commerce nilainya sudah lebih dari Rp 500 triliun. Tentu ini merupakan sebuah perubahan behavior customer yang harus di-support khususnya oleh BRI. BRI memberikan kemudahan bagi masyarakat dan untuk pengguna BRImo menggunakan BRImo tidak saja," kata Handayani dalam Launching BRImo e-Payment, Kamis (20/1/2022).

Melalui inovasi tersebut, dia menjelaskan bahwa metode pembayaran menggunakan BRImo tersedia di laman marketplace yang telah bekerja sama. Ini berarti, pengguna tidak perlu membuka aplikasi lain ketika melakukan pembayaran.


"Fitur ini tentu menjadi keunggulan karena harapannya customer bisa dengan mudah dan praktis untuk bisa menyelesaikan transaksi payment tanpa harus beralih ke laman yang lainnya," ungkap dia.

"Mudah-mudahan ini bisa memberikan terobosan untuk memberikan envience transaksi e-commerce," lanjut Handayani.Adapun untuk keamanan BRImo e-payment sudah dilengkapi dengan password BRImo pengguna dan juga recognize yang dikirim melalui SMS ke nomor pengguna.

Dalam kesempatan yang sama, Executive Vice President Retail Payment BRI Dhoni Ramadi juga mengatakan, BRImo e-Payment menjadi keunggulan bagi pengguna BRImo ketika bertransaksi melalui merchant yang telah bekerja sama dengan BRI.

"Sehingga nasabah BRI yang sudah lebih dari 14 juta bisa bertransaksi di platform aplikasi lainnya sebagaimana ketika menggunakan BRImo," jelas Dhoni.

Diketahui merchant yang telah bekerja sama dengan Brimo e-Payment di antaranya, Tokopedia, Bukalapak, Blibli.com, Batik Air, Garuda Indonesia, Citilink, Dinomarket, Oriflame, TaniHub, dan merchant-merchant lainnya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Tambah Fitur Travel di BRImo, BRI Gandeng Traveloka


(rah/rah)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading