Eksklusif

Mau IPO, Begini Model Bisnis RANS Entertainment

Market - sdr, CNBC Indonesia
11 January 2022 06:55
Raffi Ahmad (CNBC Indonesia/ Valentina Angel)

Jakarta, CNBC Indonesia - Artis dan pebisnis Raffi Ahmad tengah mempersiapkan perusahaan miliknya, RANS Entertainment, untuk menggelar initial public offering (IPO).

Pertanyaannya saat ini, bagaimana model bisnis RANS Entertainment hingga berani mengambil langkah strategis untuk IPO?

Raffi menyebut, RANS Entertainment sudah menjadi korporasi. "Ini karena RANS Entertainment sudah pre-IPO dan ada rencana untuk go public," ujar Raffi, Senin (10/1/2022).


Ia menambahkan, RANS Entertainment saat ini tidak lagi mengandalkan channel Youtube sebagai sumber utama meraup cuan. RANS sudah memiliki sejumlah lini bisnis lain seperti sportainment di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK).

Dalam kawasan tersebut, RANS Entertainment mengelola lapangan yang juga bisa dijadikan tempat latihan tim basket dan sepakbola RANS. Masih di kawasan yang sama, ada city zoo dan family market.

"Itu yang sedang kami kembangkan sekarang. Ada digital, life shopping, e-sport dan lifestyle," jelas Raffi.

Bisnis itu pula yang membuat RANS Entertainment saat ini mampu mencetak keuntungan hingga mampu menarik investor strategis. Namun, Raffi tak mau terlalu terburu-buru RANS Entertainment menggelar IPO.

"Ini (IPO tahun 2022) target dan kita inginkan. Tapi, kita kencangkan fundamentalnya dulu. Saya sadar bisa seperti ini juga karena publik. Perusahaan ini sebenarnya legacy untuk saya bersama Nagita, jadi jangan buru-buru melainkan pelan tapi pasti," terang Raffi ketika ditanya apakah IPO RANS Entertainment bisa berlangsung tahun ini.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Kaesang 'Bos' Perusahaan Raffi Ahmad, Mitratel Bidik Rp 25 T


(dhf/vap)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading