Sudah Naik 7% Lebih, Harga Sawit Siap-siap Mau Lengser

Market - Hidayat Setiaji, CNBC Indonesia
06 January 2022 10:40
Pekerja mengangkut kelapa sawit kedalam jip di Perkebunan sawit di kawasan Candali Bogor, Jawa Barat, Senin (13/9/2021). (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)

Jakarta, CNBC Indonesia - Harga minyak sawit mentah (Crude Palm Oil/CPO) bergerak turun pada perdagangan pagi ini. Maklum, harga CPO sudah melesat cukup tajam.

Pada Kamis (6/1/2022) pukul 09:19 WIB, harga CPO di Bursa Malaysia tercatat MYR 5.022/ton. Turun 0,28% dari hari sebelumnya.

Koreksi ini terjadi setelah harga CPO menjalani tren positif. Dalam sepekan terakhir, kenaikan harga CPO mencapai 7,24% secara point-to-point.


Namun, ada sinyal bahwa uptrend harga CPO sudah selesai. Ke depan, risiko koreksi lanjutan terbuka lebar.

Wang Tao, Analis Teknikal Reuters, memperkirakan target harga CPO ada di MYR 4.865-4.956/ton. Fase uptrend yang terbagi dalam lima gelombang sepertinya sudah tuntas.

"Agak sulit menentukan akhir dari gelombang kelima. Ada indikasi kuat bahwa harga CPO akan berakhir di bawah titik resistance MYR 5.094/ton," sebut Wang dalam risetnya.

Titik dasar di gelombang kelima, lanjut Wang, ada di MYR 4.956/ton, ini bisa menjadi target harga terdekat. Setelah itu, investor boleh memasang target harga di MYR 4.865/ton.

cpoSumber: Reuters

TIM RISET CNBC INDONESIA

Artikel Selanjutnya

Cuan, Cuan, Cuan! Harga Sawit Mau 'Terbang'


(aji/aji)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading